Satlantas Gowes Bareng dengan Komunitas Onthel

 

BREBES, smpantura – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Brebes, Sabtu (24/9) pagi menggelar gowes bareng dengan Komunitas Paguyuban Sepeda Tua (Pasti) Brebes, memperingati HUT Ke 67 Polisi Lalu Lintas.

Kegiatan diikuti Kasatlantas AKP Edi Sukamto, KBO Satlantas. Ipda Syaeful Hidayat, Kanit Regident Sat Lantas Ipda HaniI Pyewanto, diawali dari Markas Komando (Mako) Satlantas Jl Veteran, ke arah selatan Jl Taman Siswa, Desa Padasugih, Desa Wangandalem dan berakhir di Desa Terlangu yang merupakan Kampung Tertib Lalu Lintas.

Di lokasi kampung tertib lalu lintas, Kasatkantas AKP Edi Sukamto menyerahkan bingkisan kepada petuuga pengatur lalu lintas dari desa, pembina kampung lalu lintas dan Ketua RW setempat.

Kasatlantas AKP Edi Sukamto berharap kampung lalu lintas ini menjadi percontohan bagi desa desa sekitarnya agar meniru konsep dan aktivitas yang ada di dalam rangka mengurangi korban akibat kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA :  Dongkrak Partisipasi, KPU Brebes Maksimalkan Sosialisasi Pindah Memilih

Sedangkan bantuan kepada petugas pengatur lalu lintas semata mata hanya bagian dari bentuk perhatian Satlantas karena dedikasinya tidak mengenal lelah membantu polisi lalu lintas.

Ketua Paguyuban Pasti Brebes Wahidin Soedja menyampaikan terima kasih karena komunitasnya selalu diajak bekerja sama dalam setiap sosialisasi tertib berlalu lintas. Ini merupakan bentuk kepercayan pada onthelis yang setia dengan sepeda tua dan taat akan aturan lalu lintas.

Ikut serta dalam gowes ini, Kanit Kamsel Satlantas Ipda Henry Ade Birawan, Kaurmintu Satlantas Aida Abdul Mukholip, Baur BPKB Aiptu Samsuri, Baur STNK Brebes Sat Lantas Aiptu Bagus Hermiant, Baur STNK Tanjung Satlantas Aiptu Sulasin, dan puluhan anggota Satlantas. (T07-red)

Scroll to top
error: