Satlantas Polres Brebes Gencarkan Aksi Simpatik Ops Zebra Candi

 

BREBES, smpantura – Jajaran Satlantas Polres Brebes terus menggencarkan aksi simpatik dalam rangka pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Candi tahun 2022, Jumat (14/20). Kegiatan yang difokuskan memberikan sosialisasi kepada pengendara kendaraan terkait tertib berlalulintas itu, kali ini dilaksanakan di Jalur Pantura Kota Brebes, tepatnya di Jalan A Yani Brebes.

Sebelumnya aksi simpatik Ops Zebra Candi juga digelar Satlantas Polres Brebes di sejumlah jalur protokol. Dalam aksinya, para petugas lalu lintas yang diterjunkan memberikan edukasi kepada penggendara kendaraan terkait tertib berlalulintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi. Kemudian, mensosialisasikan terkait penerapan tilang elektronik (Etle) dan Etle mobile untuk tertib berlalulintas, sekaligus mengajak warga agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas. Tak hanya itu, para petugas juga memberikan stiker terkait keselamatan berlantas. Sedangkan aksi simpati yang dilaksanakan di Kecamatan Losari, Satlantas Polres Brebes bersama Jasa Raharja memberikan bantuan paket sembako dan kaki palsu bagi warga kurang mampu serta korban kecelakaan.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Pakai Penutup Kepala Khas Daerah di Brebes Sabet Rekor Muri

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, Ops Zebra Candi tahun 2022 sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober lalu dan akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Selain melakukan tindakan kepada para pelanggar lalu lintas, dalam giat tersebut jajarannya juga mengutamakan aksi simpatik, dengan memberikan sosialisasi terkait tertib berlalulintas. “Melalui sarana ini, kami juga mensosialisasikan tentang penindakan melalui ETLE agar selalu tertib berlalu lintas demi terciptanya kamselticarlantas yang aman dan kondusif di Brebes,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui sosialisasi yang terus digencarkan jajarannya, diharapkan masyarakat ikut serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas. “Selain untuk menekan fatalitas kecelakaan, melalui sosialisasi ini kami berharap masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: