Selesai Diperbaiki, Jalingkut Brebes-Tegal Siap Difungsikan untuk Nataru

TEGAL, smpantura – Pejabat Pembuat Komitmen (PP) 1.1 Pelaksanaan Jalan Nasional Bina Marga Jawa Tengah, Wisnu Herlambang, memastikan Jalur Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal, siap untuk digunakan pada saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Beberapa pekerjaan telah selesai 100 persen, seperti pada ruas Jalingkut segmen dua yang berada di simpang Jalan Mataram hingga simpang KUD Karya Mina, Kota Tegal,” jelas Wisnu saat melakukan tinjauan lapangan, Jumat (18/11).

Menurutnya, ruang Jalingkut segmen dua sebelumnya ditutup sementara dan hanya dapat dilalui satu lajur kendaraan dari arah Semarang (Timur-red) menuju Jakarta (Barat-red). Jalan sepanjang 2,3 kilometer itu, semula ditutup untuk perbaikan.

BACA JUGA :  Perbankan Tidak Boleh Menolak Penukaran Uang Baru untuk Nasabah

Saat ini, lanjut Wisnu, tengah dipersiapkan perlengkapan marka jalan, sehingga Jalingkut yang menghubungkan Brebes dan Kota Tegal, dapat dilalui masyarakat dengan aman.

“Meski sudah selesai, kami tetap melakukan pekerjaan-pekerjaan lain. Karena memang ada beberapa kerusakan jalan di perbatasan Kabupaten Tegal dan Pemalang, yang saat ini masih dalam proses lelang,” pungkasnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: