Senam Sumbang Emas Pertama Bagi Kontingen Brebes di Porprov Jateng 2023

BREBES, smpantura – Atlet Senam Brebes berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Kontingen Kota Telur Asin, di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jateng, di Pati Raya, Kamis (3/8). Emas pertama ini diraih dari nomor balok keseimbangan oleh Najwa Salsabil Bahri.

Selain medali emas, cabang Senam juga menyumbang 3 perak dan 4 perunggu bagi pengumpulan pundi medali Kontingen Brebes. Tiga medali perak disumbang dari nomor seba bisa putri oleh Najwa Salsabil Bahri, nomor balok keseimbangan oleh Moza Fajar Ramadhani, dan nomor Gelang-gelang oleh Hendri Yunus Pangaribowo. Kemudian, 4 perunggu oleh Moza Fajar Ramadhani di nomor senam lantai, Hendri Yunus Pangaribowo di nomor senam lantai, Najwa Salsabil Bahri di nomor meja lompat putri dan beregu putri.

Kontingen Laskar Jaka Loleng ini, juga berpeluang menambah pundi medali dari cabang olahraga Tarung Drajat. Itu menyusul 3 atletnya berhasil masuk semifinal. Laga final cabang olahraga ini bakal digelar Sabut (5/8) besok.

BACA JUGA :  24 Tim Berlaga di Piala Soeratin U-15 Askab PSSI Brebes

Ketua Persani Kabupaten Brebes, Andreas Untung mengatakan, anak-anaknya berhasil bermain bagus, sehingga mampu menyumbangkan 8 medali bagi Brebes. Yakni, 1 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. Sementara untuk senam masih nomor yang dipertandingkan, dan masih berpeluang menambah pundi medali. “Untuk hari ini, kami meraih 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Ini juga menjadi medali pertama yang diraih Brebes,” ungkapnya.

Ketua KONI Brebes Abdul Aris As’saad mengaku, bangga dengan raihan para atlet senam tersebut. Pihaknya berharap, perolehan medali pertama dari cabang senam ini bisa mendorong semangat atlet cabang olahraga lainnya untuk juga meraih medali. “Ini awal yang sangat luar biasa di ajang Porprov Jateng. Kami sangat bangga atas prestasi ini, mudah-mudahan cabang lain juga menyusul menyumbang medali bagi Brebes tercinta,” katanya. (T07_red)

 

Scroll to top
error: