Sepasang Kekasih Diringkus Bobol Rumah Dinas Pegawai Kejaksaan

BREBES, smpantura – Tim Resmob Polres Brebes meringkus sepasang kekasih pembobol rumah dinas pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Rabu sore (04/01/23). Kedua pelaku itu ditangkap Perempatan Lampu Merah Pasar Induk Kota Brebes.

Mereka adalah, Agus Maksum (29) Warga Kecamatan Songgom dan Intan (30) warga Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba, Brebes. Keduanya langsung di bawa ke Mapolres Brebes untuk diproses hukum.

Di depan petugas, keduanya mengakui perbuatan tersebut. Menurut mereka, aksinya dilakukan pada Sabtu sore (31/12/22), atau menjelang malam tahun baru. Aksi itu bermula saat mereka kebingungan karena uang yang ada di dompet diambil sekelompok orang tidak dikenal. Dari kebingungan itu, muncul niat untuk mencuri, dan memutuskan untuk membobol rumah yang ternyata rumah dinas pegawai Kejari Brebes.

“Saya bingung, jadi saya terpaksa mempunyai niat untuk mencuri. Bersama pacar, saya masuk ke dalam komplek rumah dinas kejaksaan,” tutur Intan di depan polisi.

Dalam aksinya itu, lanjut dia, dirinya bertugas mengawasi kondisi sekitar. Sedangkan pacarnya, masuk ke rumah dengan mencongkel jendela. Dari aksi itu, pihaknya mengambil sejumlah barang milik korban di dalam rumah yang saat itu sepi.

“Saya di luar mengawasi, lalu pacar saya masuk dan berhasil membawa kabur sepeda, laptop, jam tangan dan sejumlah handphone,” terangnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Proyek Strategis di Brebes Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

Lebih lanjut dia mengatakan, barang hasil curian kemudian dijual. Dari menjual laptop mendapatkan uang Rp 2 juta. Kalau sepeda dijual di daerah Jatibarang seharga Rp 600.000. Untuk handphone tidak dijual karena rusak. “Hasil uang ini saya pakai untuk mencukupi kebutuhan, membeli cincin eman dan membayar hutang Rp 500.000. Sisanya, kami pakai untuk bersenang-senang,” jelasnya.

Sementara Kanit Resmob Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono saat dikonfirmasi di lokasi penangkapan pelaku menjelaskan, pengungkapan kasus pembobolan rumah dinas berawal dari penyelidikan, yang kemudian diketahui identitas pelaku, dan dilakukan penangkapan.

“Alhamdulillah, untuk pelaku pembobolan rumah sudah ditangkap. Saat ini kami masih mengembangkan, khususnya untuk mencari barang bukti,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah dinas seorang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Brebes, Oktavianto Rudi Hastowo dibobol maling, Minggu malam (01/01/2023). Aksi pembobolan itu diketahui penghuni rumah saat pulang usai mudik libur Tahun Baru ke kampung halamannya di Purwokerto.

“Saat masuk ke dalam rumah ternyata tahu-tahu sudah berantakan. Saya menduga pencuri masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Apalagi jendela mengalami kerusakan,” kata Rudi Hastowo, penghuni rumah dinas Kejari Brebes, Senin siang (02/01/22). (T07_red)

Scroll to top
error: