Slawi United Diusulkan Dapat Anggaran Rp 100 Juta

SLAWI, smpantura– Perkembangan persepakbolaan di Kabupaten Tegal makin menggeliat. Kondisi itu tak luput dari kehadiran Slawi United yang tengah berjuang di Liga tiga Jateng tahun 2022. Semangat Slawi United mendapatkan apresiasi dari Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal.

“Kami usulkan Slawi United mendapatkan bantuan Rp 100 juta. Bantuan itu dititipkan dianggaran KONI. Jadi, total anggaran yang diusulkan untuk KONI sebesar Rp 600 juta,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Achmad Djafar saat berbincang-bincang dengan Ketua Umum Slawi United, Mulyanto, di ruang Komisi IV, Kamis (29/9).

Dikatakan, anggaran yang diusulkan itu bersumber dari APBD Kabupaten Tegal Tahun 2023. Diharapkan, usulan dapat direalisasi supaya persepakbolaan di Kabupaten Tegal semakin meningkat.

Dirinya tak menampik, ajang sepak bola di Kabupaten Tegal belakangan ini memang sedang membara. Tidak hanya Slawi United, tapi juga klub Persekat yang sudah masuk ke Liga 2 Nasional.

BACA JUGA :  Pilih Ketua Umum, Askab PSSI Brebes Februari Gelar Kongres Luar Biasa

“Kami sangat mendukung persepakbolaan di Kabupaten Tegal,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Umum Slawi United, Mulyanto mengaku sangat bersyukur ketika anggaran itu benar-benar dikucurkan. Dia menjelaskan, saat ini Slawi United sudah masuk ke Liga 3 sejak tahun 2021 lalu.

Namun belum naik tingkat ke Liga 2. Kendati demikian, Slawi United tak patah arang. Tahun 2022 ini kembali berkompetisi di Liga 3.

“Hari ini (Kamis 29/9), Slawi United akan bertanding melawan Perinka Kota Tegal. Semoga menang,” ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah pemain lokal untuk Slawi United sebanyak 8 orang.

Mereka merupakan pemain inti. Sedangkan jumlah total pemain inti dan cadangan sebanyak 30 orang.

“Target kita bisa masuk ke Liga 2,” tandasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: