SMP Negeri 1 Paguyangan Raih Dua Emas dan Tiga Perak POSN 2023

BREBES, smpantura– SMP Negeri 1 Paguyangan, Brebes, berhasil meraih lima medali dalam ajang Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) 2023 yang digelar secara daring pada 8 Januari 2023.

POSN merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (YAPRESINDO). Kategori yang dilombakan ada 25 bidang mapel untuk jenjang SD, SMP dan SMA dengan jumlah total peserta 35.028 siswa.

Lima medali raihan siswa SMP Negeri 1 Paguyangan terdiri dari dua medali emas dan tiga medali perak. Semuanya dari bidang mapel Matematika. Masing-masing diraih oleh Anindya Khansa Febriyani (medali emas), Geded Dannysh Satria Saputra (medali emas). Kemudian Nadila Ainaya Izati (medali perak), Gladis Widya Pamela (medali perak) dan Alivia Nur Khalifah (medali perak)

Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu, Suparnyo MPd, mengatakan, POSN merupakan kompetisi skala nasional yang rutin digelar setiap tahun oleh Yapresindo untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Pihaknya mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswanya dalam kompetisi akademik tersebut.“Ini sangat membanggakan karena dari 1.309 peserta POSN mapel Matematika SMP, siswa kami mampu bersaing dan meraih dua medali emas dan tiga medali perak,” kata Suparnyo.

BACA JUGA :  Pemkab Akan Bangun Jalan Darurat

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan buah dari semangat dan kerja keras siswa dan guru pembimbing serta dukungan dari komite sekolah dan orang tua siswa.“Prestasi ini merupakan kado awal tahun bagi sekolah yang membanggakan,” ujarnya

Sebagai bentuk apresiasi, Suparnyo menambahkan, sekolah memberikan penghargaan kepada siswa dan guru pembimbing. Pihaknya juga mengingatkan agar para siswa yang meraih prestasi tidak berpuas diri.”Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi bagi para siswa untuk semangat belajar dan mempertahankan atmosfer positif untuk terus berprestasi baik dibidang akademik maupun nonakademik,” ujarnya. (T06-red)

 

Scroll to top
error: