Solekhul Amin Terpilih Jadi Ketua STAI Brebes Periode 2024-2028

BREBES, smpantura – Pergantian kepemimpinan di sebuah institusi dilakukan selain untuk keberlangsungan organisasi, juga dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasilnya. Seperti yang dilakukan Yayasan Bintang Sembilan Brebes (YBSB), yang menaungi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes. Dalam proses seleksi Ketua STAI Brebes pekan kemarin, Dr. (Cand) Solekhul Amin, M.Pd, terpilih menjadi Ketua STAI Brebes yang baru menggantikan ketua sebelumnya Dr. M. Rohidin, M.Hum.

 

Solekhul Amin mengalahkan calon lain yang mengajukan diri sebagai Ketua STAI Brebes. Proses seleksi Ketua STAI Brebes ini berlangsung secara demokratis dan menggembirakan. Solekhul Amin sendiri akhirnya dilantik oleh Ketua Yayasan Bintang Sembilan Brebes (YBSB) Dr. Edi Setiawan, Lc., MA. pada Selasa (6/1) lalu. Selain itu, juga dilantik jajaran struktural STAIB yang baru, yakni Wakil Ketua Edi Susanto M.Pd., Kaprodi PAI Haris Diar Riski M.Pd., Kaprodi HES dan BKI Edy Tristiyanto, MH dan jajaran lainnya juga.

 

Menurut Amin, panggilan Ketua STAI Brebes yang baru ini, jabatan Ketua yang diamanatkan kepada dirinya itu cukup berat. Sebagai sekolah tinggi agama Islam yang pertama di Brebes, masih banyak yang harus diselesikan. Bukan hanya soal kualitas mahasiswa saja, tetapi juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Karenanya, dirinya mengajak kepada semua pihak, untuk membantu dan mendukung dirinya dalam memimpin STAI Brebes ini.

BACA JUGA :  Lusa, Gibran Bakal Deklarasikan Relawan Progib Brebes

 

“Terima kasih kepada yayasan yang telah memberikan kepercayaan ini, semoga saya bisa mengemban amanat besar ini dengan baik,” katanya.

 

STAI Brebes meskipun sudah puluhan tahun berdiri di Brebes, namun syiar atau namanya masih kurang begitu dikenal masyarakat. Karenanya, pihaknya juga mempunyai tanggung jawab agar STAI Brebes ini bisa diterima lebih luas di masyarakat.

 

“Bagi warga Brebes dan sekitarnya, saat ini kuliah tidak perlu jauh-jauh, cukup di Brebes saja. Di STAI Brebes yang saat ini berada di kompleks Islamic Center,” katanya.

 

Dia juga berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya PEMDA Brebes. Karena bagaimana pun juga, dengan adanya Sekolah Tinggi di Brebes, turut serta dalam membangun IPM yang ada. Sehingga peringkat IPM bisa sedikit terangkat, tidak di urutan terakhir terus menerus. (T07_red)

Scroll to top
error: