Teater Aura Sampaikan Pesan Moral Jelang Tahun Politik Lewat ‘Kursi’

BREBES, smpantura – Ingin punya perhiasan? Ingin punya mobil mewah? Atau ingin punya dua istri? Tidak ada satupun dari kalian yang cocok duduk di sini”.

Inilah salah satu petikan kalimat, dalam pentas monolog bertajuk ‘Kursi’ yang ditampilkan Teater Aura saat peresmian kantor DPD KNPI Kabupaten Brebes, Sabtu (10/12/2022).

Pementasan yang dibintangi Irwan Riyanto, dan di sutradarai Iphenk ini, mendapat sambutan positif dari para tamu yang hadir. Kantor baru DPD KNPI Kabupaten Brebes kini menempati eks Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan setempat.

Menurut sutradara Iphenk, monolog yang ditulis oleh Sahrun Calliope itu menceritakan sebuah pesan moral agar tetap terjaga kondusifitas dan tidak terjadi konflik di tahun politik.

“Intinya yang ditampilkan dalam cerita itu bukanlah sebuah seminar skema ponzi atau menawarkan sebuah investasi, melainkan menawarkan sebuah kursi dalam sebuah jabatan. Harapannya Kabupaten Brebes tetap kondusif,” katanya.

BACA JUGA :  Tiga Rumah Terancam Roboh, Warga Minta Pemerintah Tangani Tebing Sungai Keruh yang Longsor

Sementara Ketua Kelompok Teater Aura, Nur Rama menjelaskan, pentas monolog yang ditampilkan, bisa membuka program Teater Aura maupun teater lainnya dalam mengembangkan bakat seni di Kabupaten Brebes.

“Pentas ini menjadi pembuka untuk program Teater Aura kedepannya, dan akan menjadi penyejuk ditengah panasnya tahun politik. Sebab, sesuai tujuan kami, ingin menghibur masyarakat kapanpun dan dimanapun,” ungkapnya yang juga Wakil Bendahara DPD KNPI Kabupaten Brebes.

Dia berharap, semoga generasi saat ini yang memiliki bakat dan seni monolog, untuk terus dikembangkan. Khususnya mereka para seniman dari Kabupaten Brebes. (T07_red)

Scroll to top
error: