THL Humas Pemkab Tegal Kembali Maju Pilkades

SLAWI, smpantura – Mencoba dan terus mencoba, dilakukan Fajar Fauzi Hakim, dalam mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Tenaga Harian Lepas (THL), di Humas Setda Kabupaten Tegal, kali kedua mencalonkan diri, dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dukuhjati Kidul.

Dalam Pilkades Serentak, tahun 2023 yang akan digelar pada 11 Oktober 2023, Fajar yakin akan menang. Pasalnya, dalam Pilkades tahun 2017, dirinya hanya terpaut 45 suara, dengan kades terpilih, yang saat ini juga akan kembali mencalonkan diri.

“Walaupun saya sudah pernah gagal, tapi saya tidak kapok nyalon kades lagi,” kata Fajar, sapaan akrab THL Humas Pemkab Tegal ini, Kamis (21/9).

Kekalahan pada periode lalu, akan dijadikan sebagai pelajaran, bagi Fajar di tahun ini.

“Strategi politik sudah saya siapkan. Tapi saya tidak akan menyampaikan di sini,” ucapnya seraya tersenyum.

Pria kelahiran Tegal, tahun 1987 ini mengaku rutin, melakukan sosialisasi ke masyarakat. Manuver untuk kemenangannya, pada Pilkades di Dukuhjati Kidul, sudah terkonsep secara matang. Sehingga dirinya yakin, pada Pilkades Gelombang 1 ini, bisa memperoleh suara terbanyak.

BACA JUGA :  RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Rumah Sakit Pertama Sedialan Makanan Bersertifikasi Halal

“Calonnya hanya dua orang, saya dengan incumbent,” sambungnya.

Bidikan mayoritas suara, Fajar mengucap, akan fokus kepada kaum orang tua dan pemuda atau milenial. Selain itu, badan otonom nahdlatul ulama (NU), juga menjadi prioritas sasaran untuk mendulang suaranya.

“Saya kan saat ini juga sebagai Kasat Koryon Banser Pangkah, saya juga aktif di Ansor. Insya Allah suara saya bisa banyak. Optimis menang,” tegas Fajar.

Kendati saat ini, masih aktif sebagai THL di kantor Humas Pemkab Tegal, tapi Fajar sudah meminta izin, ke pimpinannya untuk mengikuti Pilkades, dan Fajar mendapatkan izin.

“Kenapa saya ingin menjadi kades, karena saya ingin membangun desa, sehingga ada perubahan di desa. Meningkatkan perekonomian warga desa,” kata Fajar.

Fajar merupakan trah, dari kepala desa. Termasuk ayah kandungnya, juga pernah menjabat sebagai kades di Dukuhjati Kidul.

“Ketika nanti saya terpilih jadi kades, saya akan mundur dari THL,” pungkasnya. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: