Tiga Rumah di Brebes Kebakaran Akibat Tabung Gas Bocor

BREBES, smpantura – Kebakaran melanda tiga rumah warga di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (15/6/2024) petang. Tiga rumah ini dilalap si jago merah, diduga karena tabung gas elpiji 12 kg bocor.

Kebocoran tabung gas elpiji ini, terjadi di salah satu rumah, yang digunakan untuk tempat usaha industri bawang goreng. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun pemilik rumah dipastikan mengalami kerugian material cukup besar.

Ketua RW 06 Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Imam mengatakan, api yang melalap rumah diduga berawal dari gas elpiji 12 kilogram di rumah milik Tri Agung, yang bocor. Rumah itu tempat usaha home industri bawang goreng.

BACA JUGA :  Perumda Tirta Baribis Targetkan 37.000 Sambungan dari Tiga Sumber Air Baru

“Saat itu, pemilik rumah sedang mengganti gas elpiji, tapi tiba-tiba api dari kompor lainnya yang sedang digunakan menggoreng menyebar dan membakar benda lainya hingga merambat ke dua rumah di sebelahnya,” katanya.

Untuk memadamkan api, tiga mobil pemadam kebakaran dari Damkar Brebes diterjunkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan setelah upaya pemadaman dilakukan selama dua jam.

Kapolsek Wanasari, Iptu Triyono mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengamankan tabung gas serta kompor.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang melalap tiga rumah milik warga ini. Kami juga belum bisa menaksir kerugiannya,” pungkas dia (T07_red)

Scroll to top
error: