Tim Blizzard Poltek Harber Raih Juara Nasional

TEGAL, smpantura – Tim Blizzard yang terdiri dari mahasiswa D3 Program Studi (Prodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal, berhasil meraih juara nasional pada National Accounting and Tax Olympiad (NATO) 2022 yang dihelat Politeknik Negeri Bandung, Sabtu (26/11).

Tim yang terdiri dari Aristina Afiza Oktaviani, Dwi Allfiani, dan Nisa Fauziyah, mampu meraih Juara 3 setelah bersaing secara sengit bersama 24 tim yang tergabung dalam babak preliminary dan babak quarter final yang dilakukan secara online.

Sementara, pada babak semifinal dan babak grand final, dilakukan secara luring dan bertempat di Politeknik Negeri Bandung, pada akhir Oktober 2022 kemarin.

“Kami tersulut semangat dan termotivasi untuk mengikuti lomba ini. Karena para dosen pembina di Prodi Akuntansi Poltek Harber sangat peduli dan antusias dalam membimbing kami,” ungkap Nisa Fauziyah, seperti siaran pers yang diterima smpantura, Jumat (2/12).

BACA JUGA :  Terima Delegasi Michigan State University, Kadisdikbud Tekankan Praktik Literasi

Menurut Aristina, banyak pelajaran yang dipetik dari perlombaan tersebut. Utamanya pada saat semi final dan grand final. Sebab, dia bersama tim tidak sedikit mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru.

“Banyak peserta dari berbagai daerah yang hadir. Di sana, kami juga saling bertukar informasi dan ilmu yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya,” ucap Aristina.

Diketahui, pada babak preliminary dilakukan dengan mengerjakan soal pilihan ganda mengenai materi akuntansi dan perpajakan. Kemudian, pada babak quarter final, para peserta diminta untuk mengerjakan siklus Akuntansi, PPH 21 atas uang rampel dan akuntansi biaya.

“Babak semifinal terdiri dari soal-soal dengan sistem cerdas cermat dan finalnya kami membuat presentasi berdasarkan kasus dan dipresentasikan kepada para dewan juri,” ujar Dwi menambahkan.

Dwi berharap, rekan-rekan dan generasi Poltek Harber berikutnya dapat mengikuti kegiatan serupa, mempertahankan juara dan mengharumkan nama almamater. (T03-red)

Scroll to top
error: