Timnas U-17 Makin Mantap Puncaki Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia AFC

 

SMPANTURA – Timnas Indonesia U-17 makin mantap memuncaki klasemen grup B, dalam Kualifikasi Piala Asia AFC U-17. Ini menyusul anak-anak asuhan Bima Sakti mendapatkan tambahan tiga poin, setelah mengalahkan Palestina 2-0, kemarin malam (7/10/2022).

Timnas U-17 kini meraih 9 poin, dan berada dipuncak klasemen grub B. Sembilan poin ini diperoleh dari kemenangan atas Guam 14-0, Uni Emirat Arab (UAE) 3-2 dan Palestina 2-0. Atas hasil itu, peluang lolos ke babak selanjutnya makin terbuka bagi Garuda muda ini.

Dalam laga melawan Palestina, gol pertama Timnas tercipta dari gol bunuh diri. Ini akibat kesalahan pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha saat mengantisipasi serangan hingga menyebabkan gol ke gawang sendiri pada babak pertama. Sedangkan gol kedua tercipta pada babak kedua dari kaki Habil Abdillah. Tendangan jarak jauh yang langsung mengarah ke gawang tidak diantisipasi kiper Palestina.

BACA JUGA :  Helikopter Super Puma Jokowi Mendarat di Tegal

Pertandingan terakhir di fase grup, Timnas U-17 bakal menghadapi Malaysia besok malam (9/10/2022). Pertandiang kedua kesebelasan ini diprediksi bakal seru. Sebab, malaysia yang berada di posisi kedua dengan 7 poin, mempunyai peluang lolos jika mampu memenangkan pertandingan saat melawan Timnas U-17. Sementara Timnas U-17 juga harus menang jika ingin lolos dengan aman. Meski dengan hasil seri melawan Malaysia, Timnas U-17 masih bisa lolos dengan poin 10 dan Malaysia 8. (T07_red)

Scroll to top
error: