Tingkatkan Silaturahmi, Apoteker Kabupaten Tegal Gelar HBH dan Workshop

SLAWI, smpantura – Memanfaatkan momentum akhir bulan Syawal, Keluarga Besar Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Tegal, menggelar Halal Bihalal (HBH) di Grand Dian Hotel, Slawi (21/5).

Bersamaan dengan itu, digelar pula workshop dengan tema ‘Membangun organisasi dengan pondasi silaturahmi’ yang diikuti sekitar 300 peserta dari pengurus dan anggota IAI Kabupaten Tegal. Wakil Ketua I PC IAI Kabupaten Tegal, Endang Istriningsih mengatakan, setelah melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari, pihaknya berharap seluruh peserta bisa mendapatkan hikmah dan peningkatan ketakwaan serta keimanan.

“Semoga ibadah kita dapat diterima seiring dengan meningkatkan ketakwaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Endang, HBH sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksakan setiap tahun. Itu bertujuan, untuk mempererat tali silaturahim seluruh bagian keluarga PC IAI Kabupaten Tegal.

BACA JUGA :  Perempuan dan Anak Rentan Korban Intoleransi

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian melakukan kebaikan untuk diri kalian sendiri,” ujar ustaz Faizal, dalam tausiyahnya.

Menurutnya, berbuat baik terhadap sesama makhluk ciptaan Allah di dalam kehidupan kita sehari-hari, juga merupakan bagian dari menjadi manusia yang bermanfaat.

Usai ditutup dengan doa, seluruh peserta saling bersalaman dan memaafkan, yang kemudian disambung acara workshop yang diisi oleh narasumber Oktariani Pramiastuti dan Mubarok, dengan materi seputar organisasi PC IAI Kabupaten Tegal. (T03-Red)

Scroll to top
error: