Tuntaskan Coklit, Dua Petugas Pantarlih Dapat Reward dari KPU dan PPS

TEGAL, smpantura – Komisioner KPU Kota Tegal, Charis Budiman, memberikan reward kepada dua petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, karena berhasil menyelesaikan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2024.

Selain dari KPU, kedua petugas pantarlih juga menerima reward yang sama dari panitia pemungutan suara (PPS) setempat.

Menurut Charis Budiman, coklit data pemilih Pilkada 2024 dilakukan pada 24 Juni 2024 hingga 24 Juli 2024. Untuk bisa mencapai target, beberapa strategi dilakukan, termasuk memberi semangat kepada petugas pantarlih.

“Salah satu penyemangatnya kita berikan reward. Tetapi reward ini diberikan bagi mereka yang berhasil menyelesaikan pencoklitan dengan cepat dan tepat, sesuai dengan SOP,” kata Charis, saat menghadiri rapat koordinasi di Kelurahan Kraton, baru-baru ini.

BACA JUGA :  Komitmen Bersama Mal Pelayanan Publik Kota Tegal Resmi Ditandatangani

Kebetulan, lanjut Charis, untuk di wilayah Kelurahan Kraton, pencoklitan di TPS 5 selesai pertama kali. Sehingga, dua petugasnya diberikan hadiah atau reward.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami atas apa yang sudah dilakukan petugas di lapangan. Selain itu, juga ini sebagai penyemangat bagi yang lain,” jelasnya.

Charis menambahkan, hingga saat ini tahapan coklit data pemilih Pilkada di Kecamatan Tegal Barat, telah mencapai 70 persen, dengan jumlah TPS sebanyak 91 dan pemilih sekitar 51.000 lebih.

“Alhamdulillah, sampai hari ini tidak ada kendala yang berarti. Semoga bisa selesai sesuai target,” tegasnya. (T03_Red)

Scroll to top
error: