Urip Sihabudin Pj Bupati Brebes, Siang Ini Dilantik Gubernur 

BREBES, smpantura – Setelah sempat terjadi tarik ulur dan tidak ada kejelasan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, akhirnya akan melaksanakan pelantikan Penjabat Bupati (Pj) Brebes, Selasa siang ini (13/12/2022). Sementara posisi Pj Bupati Brebes ini, diisi Urip Sihabudin, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jateng.

Kepastian pelantikan Pj Bupati Brebes ini, diketahui dari undangan pelantikan yang telah beredar di masyarakat. Dalam udangan yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno itu, pelantikan Pj Bupati Brebes akan dilaksanakan di Gedung Sasana Widya Praja PBSDMD Pemprov Jateng, Jalan Setiabudi Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang. Prosesi pelantikan akan mulai dilaksanakan pukul 13.00. Selain pelantilan Pj Bupati, di tempat yang sama juga akan dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes, dan Penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes.

BACA JUGA :  DKT Diminta Terlibat Aktif Dalam Membangun Urban Culture

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya agenda pelantikan Pj Bupati Brebes tersebut. Menurut dia, yang dilantik sebagai Pj Bupati Brebes adalah Bapak Urip Sihabudin, yang sebelumnya menjabat Sekwan Provinsi Jateng. “Betul, nanti siang akan ada pelantikan Pj Bupati Brebes. Kami mewakili segenap jajaran Pemkab Brebese mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Urip (Urip Sihabudin-red) sebagai Pj Bupati Brebes. Beliau merupakan orang asli Ketanggungan, Brebes,” ujarnya saat dihubungi melaluo telepon, Selasa (13/12/2022).

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Brebes Heri Fitiansyah juga membenarkan adanya pelantikan Pj Bupati Brebes di Semarang tersebut. “Saya menerima undangan ini pukul 10.00 tadi, dan pelantikan akan dilaksanakan pukul 13.00,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: