Warga Pemaron dan Linggapura Raih Hadiah Utama Gebyar 3 Dekade Perumda Tirta Baribis

BREBES, smpantura -Suparjo warga Desa Pemaron, Kecamatan Brebes, dan Abdul Hakim warga Desa Linggapura Kecamatan Tonjong, menyabet hadiah utama dalam gebyar 3 Dekade Perum Tirta Baribis Brebes, Rabu (14/12/2022). Kedua yang merupakan pelanggan setia dari perusahaan air minum milik Pemkab Brebes itu, membawa pulang hadiah masing-masing satu unit sepeda motor.

Undian hadiah itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Perum Tirta Baribis Brebes yang kini telah berusia 30 tahun, atau 3 dekade. Acara dibuka Sekda Pemkab Brebes Djoko Gunawan, dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati serta jajaran direksi, karyawan dan pelanggan perusahaan milik Pemkab Brebes tersebut.

Selain dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama, dalam gebyar tersebut juga diundi ratusan hadiah lainnya. Seperti, Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, HP hingga kompor gas.

“Gebyar ini memang kami gelar sebagai puncak peringatan hari jadi Perumda Tirta Baribis yang telah berusia 30 tahun, atau 3 dekade. Selain gebyar ini, sejumlah rangkaian kegiatan sosial juga akan dilaksanakan, seperti jumat berkah besok,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes, Agus Isyono.

BACA JUGA :  Disnaker Brebes Latih IKM Ketrampilan Linting Rokok, Upaya Kurang Kemiskinan Ekstrem

Dia mengatakan, diusianya yang semakin matang, perusahaannya turus berupaya meningkatkan pelayanan. Bahkan, hingga saat ini jaringan layanan Tirta Baribis sudah tersebar di 17 kecamatan yang ada di Brebes. Artinya, semua wilayah sudah bisa terakses. “Selain melakukan perluasan jaringan, kami juga terus berupaya meningkatkan mutu layanan, termasuk dari sisi kebocoran air. Semula tingkat kebocoran kita ada 27 persen, sekaran turun 26 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah pelanggan. Saat ini total pelanggan air bersih Tirta Baribis sebanyak 49.000 sabungan. “Kami targetkan ke depan jumlah pelanggan di angka 55.000 sambungan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, Perumda Tirta Baribis yang dulu bernama PDAM Brebes dari tahun ke tahun diharapkan pelayanannya semakin baik. Apalagi saat ini jumlah pelanggannya sudah mencapai 49.000 sambungan dan ditargetkan naik menjadi 55.000 sambungan. Pemkab Brebes juga terus mendorong berkembangnya perusahaan daerah ini. “Kami berharap diusianya yang sudah 30 tahun, Tirta Baribis Brebes semakin terus berkembang, dan pelayanannya semakin baik,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: