Wow, Stadion Tri Sanja Slawi Kini Dilengkapi Lampu High Mast Senilai Rp 4,28 Miliar

SLAWI, smpantura – Stadion Tri Sanja Slawi kini dilengkapi dengan empat unit lampu high mast yang dipasang di empat titik stadion.

Setiap tiang dipasang 32 lampu berdaya 1.000 watt. Dengan terpasanganya lampu high mast , stadion tersebut sekarang bisa digunakan untuk menggelar pertandingan di malam hari.

Penggunaan lampu high mast diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah, Sabtu (24/12) malam.

Lampu high mast senilai Rp 4,28 miliar bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah melalui usulan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Golkar Masfui Masduki.

Pada acara peresmian itu sekaligus dilakukan ujicoba dengan menggelar pertandingan persahabatan antara fans Persekat dengan pejabat Pemkab Tegal.

Dalam sambutannya, Umi mengatakan, upaya mewujudkan gelanggang olahraga (GOR) yang ideal bukan hal yang mudah, terlebih adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan anggaran pembangunan daerah lebih banyak difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Meski demikian, dia optimis dan akan terus berupaya memperkuat pembinaan olahraga dan kepemudaan, termasuk olahraga prestasi di dalamnya yang menjadi satu program unggulannya bersama Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie.

“Di bidang pembinaan olahraga, kami terus berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendapat dukungan pendanaan, baik pemerintah pusat mauun provinsi, khususnya untuk mendukung pembenahan sarana olahraga,” kata Umi.

BACA JUGA :  Indonesia Masih Butuh Jokowi

Lebih lanjut dikatakan Umi, Pemerintah Kabupaten Tegal telah menganggarkan APBD 2023 senilai Rp 4 miliar untuk merenovasi GOR Tri Sanja, yang akan dimulai dengan penataan rumput lapangan hingga perbaikan tribun.

Dia berharap, gelanggang olahraga yang secara bertahap sudah menunjukan perbaikan kecil di sana-sini bisa membawa perubahan positif, mampu meningkatkan prestasi dunia olahraga Kabupaten Tegal seperti di cabang sepak bola, atletik dan cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan Pemkab Tegal ini guna menumbuhkan minat dan budaya olahraga di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

“Saya berprinsip, masa muda ini harus banyak diisi dengan kegiatan dan aktivitas yang positif, kreatif dan produktif,” kata Umi.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menuturkan dengan diresmikannya penggunaan lampu stadion ini daya saing atlet Kabupaten Tegal bisa semakin membaik.

“Untuk tahun depan ada perbaikan dan kami meminta dukungan doanya agar sarana dan prasarana GOR Tri Sanja ke depannya bisa secara bertahap meningkat dan lengkap,” kata Uwes.

Pihaknya mengungkapkan, biaya pengadaan dan pemasangan lampu high mast di empat titik tiang stadion ini mencapai Rp 3,38 miliar dengan biaya instalasinya sebesar Rp 898 juta.(T04-Red)

Scroll to top
error: