Poltek Harber Jadi Rekomendasi Kampus di Jawa Tengah

TEGAL, smpantura – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal, menerima kunjungan Yayasan Damar Madya Abadi Purbalingga di Ruang Rapat Utama Poltek Harber, Selasa (25/10).

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dikunjungi Yayasan Damar Madya Abadi. Momentum ini bisa kita manfaatkan untuk saling bertukar informasi, berita dan lainnya,” ucap Wakil Direktur 4 Poltek Harber, Ginanjar Wiro Sasmito.

Ginanjar membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan akreditasi pada dua program studi. Tak menutup kemungkinan, sinergi dan kolaborasi dapat dilakukan bersama untuk Politeknik.

“Ke depan kita bisa bersinergi bersama terkait Politeknik,” ujar Ginanjar yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Forum Politeknik Swasta (PELITA).

Perwakilan Yayasan Damar Madya Abadi, Taufik Dwi Laksono, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan, karena disambut dengan baik dan lengkap oleh jajaran. Kedatangannya itu, terang Taufik, tidak lain untuk belajar dan berdiskusi, karena pihaknya memiliki rencana untuk mendirikan Yayasan Damar Madya Abadi di Purbalingga.

BACA JUGA :  Purna Tugas, M Taufik Amrozy Tinggalkan Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Laju Inflasi di Tegal

Di mana tahapannya, telah diterima izin dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Bahkan, dalam visitasi LLDIKTI, diperoleh rekomendasi untuk melakukan studi ke perguruan tinggi dan salah satunya merujuk ke Poltek Harber.

“Kami berharap bisa belajar banyak dari sini. Bagaimana pengelolaan SDM, menjaring minat mahasiswa untuk belajar, mengelola administrasi, sistem penjaminan mutu,” jelasnya.

Dalam diskusi, keduanya fokus terhadap skema sebaran kurikulum, sertifikat keahlian, kebutuhan pasar marketing, kebutuhan review kurikulum Program Studi (Prodi) per tahun. Kemudian peran kehumasan dan marketing, sistem penjaminan mutu dan terkait penelitian pengabdian masyarakat dan terkait pengembangan bisnis. (T03-Red)

Scroll to top
error: