450 Peserta Meriahkan Turnamen E-Sport SMK Al-Irsyad Tegal

TEGAL, smpantura – Ratusan peserta memeriahkan turnamen multiplayer online battle arena, mobile legend dan free fire yang diselenggarakan SMK Al-Irsyad Tegal bekerja sama dengan Siput Project, Minggu (9/6) kemarin.

“Out of the box, SMK Al-Irsyad menggelar lomba e-sport. Memang saat ini e-sport banyak disukai anak-anak dan remaja,” ucap Ketua e-sport Kota Tegal, M Jumadi saat membuka lomba.

Menurutnya, langkah yang diambil SMK Al-Irsyad sangat tepat, karena memberi ruang kepada generasi muda dalam menyalurkan hobi maupun bakat.

Turnamen e-sport, diakui Jumadi akan semakin membangkitkan semangat dan kontribusi generasi muda melalui olahraga e-sport.

“Kami mendukung kegiatan ini digelar berkelanjutan, sehingga ke dapat meminimalisir kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak di Kota Tegal,” jelasnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan perguruan Al-Irsyad Tegal, Direktorat Pendidikan Yayasan Perguruan Al-Irsyad, kepala sekolah, guru dan karyawan di lingkungan perguruan Al-Irsyad.

BACA JUGA :  Warga Berharap Aparat Tindak Tegas, Konvoi Kelompok Remaja Bersajam

Kepala SMK Al-Irsyad Tegal, Raushan Fikri Adam menyebut bahwa turnamen diadakan untuk menumbuhkan minat bakat peserta didik di bidang e-sport.

Dalam momentum itu, Raushan Fikri juga mengapresiasi para siswa yang meraih juara di olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN).

Sebelum lomba dimulai siswa SMK Al-Irsyad berkesempatan menampilkan karya project drawing machine, school website, school app, get star, space shooter, geometry dash dan role playing games.

Sementara, Juara 1 mobile legend diraih SMPN 1 Adiwerna, Juara 2 SMPN 2 Kramat dan Juara 3 SMPN 2 Tegal. Sedangkan Juara 1 free fire diraih SMPN 17 Tegal, Juara 2 SMPN 4 Tegal dan Juara 3 SMPN 2 Tegal.

Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan uang pembinaan dengan total Rp 6 juta serta 25.500 diamond. (T03_Red)

Scroll to top
error: