Alibaba Cloud Academy Sertifikasi Kompetensi Dosen Poltek Harber

TEGAL, smpantura – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerja sama dengan Alibaba Cloud Academy (ACA) menyelenggarakan sertifikasi bagi dosen Prodi D-3 Teknik Komputer dan Sarjana Terapan Teknik Informatika Poltek Harber di Lab. Komputer, Gedung B, Poltek Harber, pada Kamis (24/11/22).

Wakil Direktur IV Poltek Harber Ginanjar Wiro Sasmito mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan ini adalah sertifikasi. Poltek Harber memiliki komitmen agar para pengajar memiliki sertifikasi internasional. Sebagai pembeda antara dosen dosen vokasi dan kampus akademik.

“Hal ini merupakan hasil dari komunikasi antara Poltek Harber dengan Alibaba Cloud Academy datang ke kampus. Sertifikasi merupakan sebuah pengakuan yang dapat dipertanggungjawabkan otoritasnya, apalagi jika dari perusahaan ternama,” kata Ginanjar.

Perwakilan Tim Alibaba Cloud, M. Fakhri Darmawan, mempresentasikan terkait Alibaba Cloud, Alibaba Cloud Deep Dive – ECS (Elastic Compute Service), Big Data/Data Analytic serta tampilan awal dari website Alibaba.

BACA JUGA :  Tim Kesi Randugunting Bersinergi Memberantas Sarang Nyamuk Demam Berdarah

“Penggunaan Elastic Compute dapat dimanfaatkan untuk membuat server. Kemudian server tersebut dapat digunakan untuk artificial intelligence (AI), untuk layanan streaming, ada juga yang dipakai untuk sumber (resource),” kata Fakhri.

Ginanjar menambahkan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dan kerja sama dengan Alibaba Cloud. Karena kemitraan Poltek Harber dengan dunia industri sangatlah strategis.

“Industri membutuhkan SDM dari perguruan tinggi. Sebaliknya, perguruan tinggi membutuhkan peningkatan kapasitas dan mutu dari dunia industri. Kerja sama kampus dan dunia industri sangatlah strategis, karena kami saling membutuhkan,” tambahnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: