Anggota DPR RI Blusukan ke Desa-desa Gelar Pengobatan Gratis

BUMIJAWA, smpantura – Angka stunting di Kabupaten Tegal masih tinggi. Kondisi itu disikapi Anggota Komisi VI DPR RI, Harris Turino dengan blusukan ke desa-sesa untuk menggelar pengobatan gratis. Kegiatan tersebut secara simbolis diluncurkan program pengobatan gratis kepada warga di Gedung UPK Kecamatan Bumijawa, Sabtu (12/11).

Launching program pengobatan gratis dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo dan kader PDI Perjuangan lainnya. Hadir pula, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja serta tamu undangan lainnya.

Harris Turino mengatakan, Program pengobatan gratis ini untuk menekan angka stunting di Kabupaten Tegal. Pasalnya, Kabupaten Tegal menjadi salah satu kabupaten yang jumlah penderitan stunting tinggi.

BACA JUGA :  Kirab Pataka Diwarnai Rebutan Gunungan Hasil Bumi 

“Kami targetkan pengobatan gratis akan menyasar ke warga di pedesaan dengan target antara 150-200 orang,” katanya.

Program pengobatan gratis ini, lanjut Harris Turino, melibatkan 4 tenaga medis di tiap desa. ”Alhamdulillah pengobatan gratis ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat,”ujarnya.

Menurut dia, secara periodik pengobatan gratis kepada masyarakat akan menyasar ke desa-desa di kecamatan seperti Bojong dan Jatinegara.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo yang hadir saat peluncuran menyambut baik program pengobatan gratis tersebut.

“Kami sangat mendukung program pengobatan gratis dengan mengerahkan seluruh pengurus dan kader PDIP ikut proaktif menyukseskan pengobatan gratis,” pungkasnya.

(T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: