Atlet Paralayang Batang Juara I Kelas Perorangan

  • Piala Gubernur Open Final League 3rd Series Paragliding 2023

BATANG, smpantura – Prestasi menggembirakan diraih atlet paralayang Kabupaten Batang, di kejuaraan Piala Gubernur Open Final League 3rd Series Paragliding 2023, yang dilaksanakan Kamis-Minggu (21-24/9) di Venue Paralayang Piramida Rowosari, Semarang.

Even itu diikuti 78 Atlet cabang olahraga Dirgantara se-Jawa Tengah peserta sekitar 78 atlit. Batang menerjunkan atlet, Thomas Prihandoko, Samsul Ma’arif, dan Dimas Andika Pratama yang terjun di kelas perorangan dan beregu. Sedangkan Thomas Prihandoko juga bertarung dikelas tandem.

“Alhamdulillah atlet paralayang Batang meraih juara 1 Perorangan Putra atas nama Thomas Prihandko dan duet Samsul Ma’arif-Dimas Andika Pratama Juara 2 Beregu Putra di kejuaraan tersebut. Prestasi itu merupakan kebanggaan bagi kami, karena lawan yang dihadapi merupakan atlet-atlet dari berbagai daerah, yang jauh lebih berpengalaman dari Batang,”ujar Manager Tim Paralayang Batang Nunung Setiawan.

Dia menuturkan, prestasi itu tidak lepas dari semangat atlet untuk membawa nama harum daerah. Sehingga Batang, juga dikenal dengan atlet paralayang.

“Sebelum berangkat juga mendapat spirit dari Pak Yuswanto selalu Ketua Paralayang jaga kesehatan, jaga nama baik Batang. Paling utama adalah safety, berangkat sehat pulang juga keadaan sehat.Alhamdulilah malah meraih Juara I untuk perorangan dan Juara Dua Beregu,”tandasnya.

BACA JUGA :  Persab Lolos Fase Grup Liga 3 Jateng, Kalahkan Slawi United 4-0

Prestasi sebelumnya di raih saat berlaga pada Porprov Pati Raya di Venue Jati Pohon Indah, Desa Sumberjati, Grobogan Purwodadi. Atlet Paralayang Batang mendapatkan medali satu perak dan perunggu.

Setelah mengikuti Piala Gubernur Open Final League 3rd Series Paragliding 2023 atlet Batang akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Para Layang Palu Sport Event 2023 di Palu, Sulteng. Even itu akan digelar 16 -23 Nopember 2023 di Puncak Paralayang Salena, Palu yang akan diikuti atlet dari dalam dan luar negeri.

“Untuk mengikuti kompetisi di Palu Sulawesi Tengah, maka kami terus latihan di beberapa tempat, yakni Bukit Sikuping, Batang, Bukit Kemuning, Karanganyar dan Bukit Joglo, Wonogiri. Latihan diberbagai tempat itu agar mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Nunung.

Pelatih Paralayang Batang Effendi Nur Ichsan, mengapresiasi prestasi anak didiknya.

“Jangan cepat pua teruslah berlatih, prestasi akan di raih jika altet rajin berlatih” ungkap Effendi. (P02-Red)

Scroll to top
error: