Bakar Sampah, Api Hanguskan Tiga Toko di Ujungrusi

SLAWI, smpantura  –  Warga serta penggunaan jalan terlihat panik, saat api merembet dan hanguskan toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, terbakar, Minggu (17/9) siang. Dua toko ludes terbakar dan satu toko sebagian terbakar.

Puluhan warga serta pengguna jalan berteriak, saat melihat kepulan asap tebal dari belakang toko.

Warga berlari, membantu padamkan si jago merah dan menyelamatkan barang-barang di toko. Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api.

Diperoleh informasi, kebakaran bermula saat ada warga yang membakar sampah di belakang toko tersebut. Mendadak api langsung membesar, seiring adanya angin yang bertiup dari arah barat ke timur.

Api merambat melalui alang-alang dan menuju ke bangunan ketiga toko tersebut dengan cepat. Dua toko yang ludes yakni, toko menjual kayu rotan dan toko jok motor. Sedangkan bengkel mobil, hanya sebagian yang terbakar.

BACA JUGA :  Kolonel Gunnarto Serahkan Pasukan ke Letkol Imir Faishal

“Api berawal dari bakaran sampah. Lalu merembet ke alang-alang dan bangunan toko,” kata warga yang berada di lokasi kebakaran, Fian (27).

Sementara pemilik ketiga toko itu, belum bisa memberikan keterangan. Mereka masih tampak bingung dan sedih, karena tempat usahanya terbakar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Supriyadi melalui Sekretarisnya, Teguh Mulyadi membenarkan, adanya insiden kebakaran itu. Setelah mendapat informasi, pihaknya langsung menerjunkan para personel damkar.

Sementara kerugiannya, Teguh Mulyadi belum bisa merinci. Dia hanya memperkirakan, kerugiannya cukup besar. Kemungkinan lebih dari ratusan juta.

“Saat ini sedang didata oleh pihak berwajib,” imbuhnya. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: