Bandel, Puluhan Baliho Caleg dan Capres Diturunkan Paksa

BREBES, smpantura – Puluhan baliho calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) terpaksa diturunkan oleh tim gabungan Bawaslu, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Brebes, Senin (12/2). Aksi penertiban itu dilakukan serempak di beberapa wilayah di Kota Brebes, karena dinilai bandel tidak melakukan pencopotan sendiri di masa tenang pemilu 2024.

Puluhan baliho yang ditertibkab itu, di antaranya yang masih terpasang di sepanjang jalur Pantura Kota Brebes. Para petugas yang diterjunkan, terlihat hati-hati saat menurunkan APK yang terpasang tinggi.

BACA JUGA :  Grand Dian Hotel Brebes Bantu Pemkab Turunkan Stunting

Komisioner Bawaslu Kabupaten Brebes, Hadi Asfuri mengatakan, ada sekitar 30 baliho bergambar caleg dan capres yang masih terpasang di jalur Pantura dan jalur selatan Brebes. Bahkan pihaknya sebenarnya sudah menyurati pihak vendor selaku pemiki papan reklame. Namun suratnya tidak tidak diindahlan. “Sehingga kami bersama petugas gabungan melakukan penertiban ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pelepasan baliho berukuran besar, prosesnya memang harus ekstra hati hati dan sempat dilakukan arus lalu lintas. (T07_Red)

Scroll to top
error: