BLT DD Kepandean Digelontorkan Rp 300 Ribu

DUKUHTURI,smpantura – Warga Desa Kepandean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal yang kurang mampu, lansia dan wanita hamil mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2022. Penyaluran bantuan yang dipusatkan di Kantor Desa Kepandean itu, sebesar Rp 300 ribu setiap keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu (14/9).

“BLT bersumber dari DD tahun 2022 untuk 369 KPM,” kata Kepala Desa Kepandean, Wastejo.

Dia mengungkapkan, BLT DD ini diprioritaskan bagi warga tidak mampu, lansia dan wanita hamil. Setiap KPM mendapatkan Rp 300 ribu.

“Kami pastikan BLT ini tidak ada potongan. Semua kami salurkan sesuai anggaran yang ada,” tegas Wastejo.

BACA JUGA :  Jajan Tradisional Hingga Korea Tersedia di Festival Kuliner UMKM Bangkit

Penyaluran BLT itu, mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polsek dan Koramil Dukuhturi. Selama penyaluran berlangsung, tidak ada kendala. Bahkan, lansia yang sulit berjalan, mendapat pertolongan dari anggota Polsek dan Koramil.

“Kami memang membantu pemerintah desa dalam penyaluran BLT ini. Alhamdulillah penyaluran tepat sasaran. Tidak ada kendala,” kata Kapolsek Dukuhturi AKP Bambang didampingi Komandan Koramil Dukuhturi Kapten Inf Radiono.

Sementara, salah satu KPM, Susiati (51) mengaku bersyukur mendapatkan BLT DD tersebut. Rencananya, bantuan itu akan digunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

“Mau buat beli beras dan minyak,” kata warga RT 2 RW 3 Desa Kepandean ini. (T05_Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: