BP2D Diminta Dongkrak Perekonomian Sektor Pariwisata

TEGAL, smpantura – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kota Tegal periode Tahun 2022-2026 di Gedung Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal, Senin (12/12).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berharap, BP2D dapat mempromosikan pariwisata Kota Bahari, kepada masyarakat luas dan mendongkrak perekonomian dari sektor pariwisata.

Terlebih saat ini Tegal banyak memiliki tempat wisata yang dapat ditawarkan kepada masyarakat. Seperti di antaranya, kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jalan Pancasila dan wisata pantai.

“Ada wisata bangunan bersejarah, meliputi Menara Waterleiding Van Tegal dan Gedung Birao SCS atau Lawang Satus. Saya berharap semua dapat bekerja, berkontribusi dan bertanggung jawab mempromosikan pariwisata Kota Tegal,” jelasnya.

Sebagai daerah pesisir, Kota Tegal juga menawarkan wisata pantai yang berada di sepanjang Pantai Utara (Pantura). Mulai dari Pantai Alam Indah (PAI), Pulo Kodok, Pulo Batamsari, Pulo Komodo dan Pantai Muarareja Indah.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi dalam laporannya mengatakan, pelantikan pengurus BP2D dilakukan untuk meningkatkan citra pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA :  BG Group Konsisten Gelar Santunan dan Buka Bersama Yatim Piatu

Termasuk memberikan pertimbangan kepada Wali Kota Tegal, yang berhubungan dengan kebijakan pengembangan kepariwisataan di Kota Tegal terkait aspek promosi kepariwisataan.

“Semoga nantinya pengurus BP2D dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sebagai mediator dan fasilitator dalam pengembangan pemasaran potensi pariwisata di Kota Tegal, sehingga pariwisata di sini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” harapnya.

Ketua BP2D Kota Tegal, Saunan Rasyed mengajak seluruh elemen dan pelaku kepariwisataan mementaskan diri untuk menjadi bagian dari pariwisata yang layak.

Dengan bermodal beberapa tempat yang telah dibangun Pemerintah Kota Tegal, dalam waktud dekat BP2D akan menggelar event perdana, fashion show on the street di kawasan Citywalk Jalan Ahmad Yani.

“Bukan hanya fashion show, tetapi kita memasarkan produk Kota Tegal. Untuk ke depan kita tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi berkelanjutan dengan membangun jiwa-jiwa kepariwisataan,” ucapnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: