Brebes Raih Tiga Penghargaan di Top BUMD Awards 2024

BREBES, smpantura – Kabupaten Brebes berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang bergengsi dan terbesar bagi para pelaku BUMD di Indonesia, yakni TOP BUMD Awards tahun 2024, di hotel Raffles Jakarta, Rabu, kemarin. Tiga penghargaan yang diraih Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes itu berupa kategori BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD Top Award Level Bintang 5.

Penghargaan diserahkan Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Horas Maurits Panjaitan, dan diterima Sekda Brebes Djoko Gunawan, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Agus Isyono, serta Dewan Pengawas Abdul Majid. Selaku Pemerintah Daerah, Djoko Gunawan mengaku, bangga dan gembira karena Perumda Air Minum Tirta Baribis telah menunjukan kinerjanya. Penghargaan itu juga diharapkan bisa memicu BUMD lain di Brebes agar semakin meningkat kinerja dan pelayanannya.

“Penghargaan ini, semoga bisa menambah gairah peningkatan kinerja manajemen dan karyawan serta peningkatan pelayanan prima kepada pelanggan air minum Tirta Baribis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Semarak Kirab Pemilu 2024, Ratusan Panji Demokrasi Diarak

Penghargaan tahunan yang digelar sejak 2016 itu, diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis. Kegiatan tersebut juga didukung Kementerian Dalam Negeri RI.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Agus Isyono menjelaskan, penghargaan BUMD Awards telah diterima Kabupaten Brebes sebanyak 7 kali dari 9 kali penyelenggaraan. Khusus untuk level 5 sudah dua kali. “Kami menargetkan bisa meraih Golden Award, yang tentunya akan dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan terbaik,” tandasnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya akan berinovasi dengan penguatan digitalisasi perusahaan. Di tahun 2024, pihaknya juga bertekad meningkatkan produksi air dengan relokasi Sumber Air Tuk Uleng Sirampog, dan Pembangunan SPAM Bendung Kuningan yang keduanya bisa memproduksi air 200 liter/detik. “Sesuai dengan filosofis BARIBIS yaitu; Bersih, Adaptasi, Ramah, Integritas, Bijak, Intelektual dan Sehat, kami bertekad memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: