Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Tegal Cek Urine Bhabinkamtibmas

SLAWI, smpantura – Satnarkoba Polres Tegal melakukan tes urine secara mendadak kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. Tes urine yang dilaksanakan usai apel pagi itu di Mapolres Tegal, Kamis (15/12).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasat Narkoba AKP Bambang Waluyo menuturkan, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan Polri.

“Anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanaan tugas dan tanggung jawab pembinaan penyuluhan kepada masyarakat dipastikan bebas dari narkoba. Ini sebagai bagian dari komitmen Polri,”tutur Bambang Waluyo.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Tegal Iptu Achmad Rodi yang mengawasi secara langsung kegiatan tersebut menyampaikan, tes urine dilakukan untuk mengecek kondisi anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Tegal. Diharapkan Bhabinkamtibmas sehat rohani dan jasmani dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

BACA JUGA :  Lindungi Lingkungan Hidup, DPRD Tetapkan Perda RPPLH

Dalam pelaksanaannya Kasi Dokkes yang melakukan pengecekan tes urine di awasi oleh Kasi Propam secara langsung. Dipastikan dilaksanakan secara prosedur tanpa rekayasa

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi personel di Polsek. Sebagai pengayom, pelayan masyarakat, Polri harus tetap menjadi teladan dan memberikan citra positif Polri, ”katanya.

Hasil pemeriksaan tes urine seluruh anggota Polsek jajaran, semuanya dinyatakan negatif narkoba. Selain pemeriksaan urine, hari itu juga dilakukan pemeriksaaan kelengkapan, sikap tampang perorangan anggota Polri. (T04-Red)

Scroll to top
error: