City Walk Fashion Show Kenalkan Produk Fesyen dan Tekstil Kota Tegal

TEGAL, smpantura  – Ratusan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, memeriahkan City Walk Fashion Show On The Street, yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Tegal, bersama Pemerintah Kota Tegal di Jalan Ahmad Yani, Minggu (18/12) malam.

Pagelaran fashion show yang mengangkat tema ‘Amazing Tegal Batik & Goyor Fashion Show on The Street’ menampilkan 100 model busana Batik Tegal dan 116 model busana goyor. Mereka mengenakan produk-produk hasil kerajinan khusus batik dan tenun goyor.

Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Promosi dan Pameran Daerah (BPPD) menjadi ajang mengenalkan produk-produk fesyen dan tekstil hasil karya IKM atau UMKM Kota Tegal, khususnya Batik Tegal dan tenun goyor kepada masyarakat.

“Event budaya ini perdana memanfaatkan Kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani. Sekaligus kita mempromosikan hasil pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, kepada publik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Asyik, Mulai Hari ini Pertamax dan Dex Series Turun Harga

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengapresiasi pelaksanaan City Walk Fashion Show On The Street. Menurutnya, selain mempromosikan produk fesyen dan tekstil Kota Bahari, kegiatan itu juga menjadi ajang untuk mengekspresikan dan mengeksplor kemampuan warga Kota Tegal, khususnya generasi muda dalam bidang fesyen, baik sebagai model maupun desainer.

“Dengan kegiatan ini pula, semoga kita semua bisa selalu mencintai produk dalam negeri dan bangga memanfaatkan kearifan lokal serta sumber daya yang dimiliki untuk diperkenalkan ke dunia luar,” pesan Dedy Yon.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat untuk berani menampilkan produk Kota Tegal, pada skala luas dan tidak hanya jago kandang. (T03-Red)

Scroll to top
error: