Dandim Brebes Pimpin Tabur Bunga HUT TNI ke-77

 

BREBES, smpantura – Dandim 0713 Brebes, Letkol Infantri Tentrem Basuki memimpin prosesi tabur bunga dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama, Brebes, Selasa (4/10). Kegiatan yang diikuti jajaran TNI dan Forkopimda itu diawali dengan upacara ziarah.

Dandim juga memimpin penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan pembacaan doa.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Infrantri Tentrem Basuki berharap, sebagai generasi penerus bangsa sepatutnya mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga hingga nyawa demi Kemerdekaan Indonesia. Saat ini tinggal membuktikan bahwa generasi penerus mampu mengisi kemerdekaan di segala bidang demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Festival Patrol, Upaya Karang Taruna Desa Laren Melestarikan Tradisi Gugah Sahur 

Dia menambahkan, dalam rangkaian HUT TNI di Kodim 0713/Brebes Karya Bhakti antar lain rehab Mushola Nurul Hikam Watujaya, Tonjong, pembersihan tempat ibadah di Masjid Agung Brebes. Kemudian bakti sosial berupa donor darah, anjangsana. Terus kegiatan penghijauan, upacara ziarah nasional, upacara HUT ke-77 TNI, jalan sehat dan doa bersama.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang hadir dalam ziarah mengucapan, selamat HUT ke-77 TNI. Semoga TNI selalu tangguh dan kuat dalam menjaga rakyat dan keutuhan NKRI. (T07_red)

Scroll to top
error: