Danrem 071/WK, Pimpin Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Satgas Organik Yonif 407/PK Menuju Papua T.A. 2022

SLAWI, smpantura – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili oleh Danrem 071/WK Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., memimpin pembukaan latihan Pratugas Operasi Satgas Sat Organik Yonif 407/PK menuju Papua T.A. 2022 di Aula Damhuri, Yonif 407/PK, Kamis (17/11).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 450 prajurit dan dilaksanakan selama 12  hari, dimulai dari tanggal 17- 28 November 2022 mendatang.

Dalam amanat yang disampaikan Pangdam IV/Diponegoro diwakili oleh Danrem 071/WK mengucapkan, “selamat berlatih” kepada para prajurit.

“Saya berharap, latihan pratugas yang akan kalian laksanakan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melatih kesiapan, sekaligus tentang untuk memberikan gambaran tentang tugas yang akan kalian hadapi.” tutur Pangdam IV/ Diponegoro,Mayjen TNI Widi Prasetijono.

BACA JUGA :  Pj Bupati Tegal Pastikan Logistik Pemilu 2024 Tersedia dan Aman

” Tugas sebagai Satgas Apter di wilayah Papua yang akan kalian laksanakan nantinya cukup berat, diantaranya menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan dan melaksanakan kegiatan Wasbang. Selain itu Satgas di wilayah Indonesia timur ini juga diharapkan dapat membangun citra positif TNI dan menarik simpati rakyat Papua” pungkasnya. (***-Red)

Scroll to top
error: