Dikawal Ratusan Pendukung, H Mu’min Ambil Formulir Cabup di PDIP

SLAWI, smpantura – Ratusan pendukung H Muhammad Mu’min ST mengawal pengambilan formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) Tegal di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rabu (24/4). Kemeriahan pengambilan formulir itu, diawali dengan pernyataan sikap Paguyuban Kades Praja Kabupaten Tegal untuk mendukung H Mu’min maju dalam Pilkada Tegal tahun 2024.

Arak-arakan pengambilan formulir berawal dari Masjid Agung Slawi dengan berjalan kaki. H Mu’min yang didampingi istrinya dan para pengurus dan anggota Praja Kabupaten Tegal itu, diiring dengan kesenian rebana, Kesenian Tradisional Sampyong, dan sound system berukuran besar. Kendati tidak terlalu jauh untuk menuju Kantor DPC PDIP Kabupaten Tegal, namun pengawalan para pendukung H Mu’min sempat membuat lalu lintas padat.

Usai sampai di kantor DPC PDIP, H Mu’min dan rombongan diterima Dest Pilkada DPC PDIP Kabupaten Tegal yang dipimpin Rudi Suswanto didampingi Sugirman dan pengurus DPC PDIP lainnya. Usai menyatakan maksud dan tujuan, H Mu’min mengambil formulir pendaftaran dan menandatangi bukti pengambilan formulir.

“Hari ini, kami mengambil formulir di sekretariat DPC PDIP untuk menjadi bakal calon Bupati Tegal periode 2024-2029,” kata H Mu’min yang juga Ketua SC 234 Kabupaten Tegal, usai mengambil formulir pendaftaran.

BACA JUGA :  Perkada Penjabaran APBD Perubahan Berpotensi Jadi Temuan BPK

H Mu’min yang merupakan Ketua Praja Kabupaten Tegal itu mengatakan, pendaftaran dirinya ke PDIP merupakan bentuk dorongan dan dukungan dari Paguyuban Kades Praja yang menginginkan dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Tegal tahun 2024.

Sebelumnya, Praja Kabupaten Tegal menggelar Silaturahmi Daerah dan Halal Bihalal Kepala Desa, Ketua BPD, dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Tegal di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal. Dalam acara itu, Praja secara resmi menyatakan dukungan terhadap H Mu’min untuk maju dalam Pilkada Tegal. Selain itu, Praja juga mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng.

Menanggapi pernyataan sikap Praja Kabupaten Tegal, H Mu’min yang menjabat Kades Yamansari Kecamatan Lebaksiu menyatakan siap maju dalam Pilkada Tegal. Pihaknya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan desa. Diantaranya, menaikan Alokasi Dana Desa (ADD) hingga Rp 1 miliar, memberikan mobil operasional bagi desa dan beberapa catatan yang nantinya akan dimasukan dalam visi misi pencalonannya.

“Apakah siap untuk mendukung saya maju dalam Pilkada Tegal?,” seru H Mu’min yang disaut para kades dengan serentak menyatakan siap mendukung H Mu’min. (T05_red)

Scroll to top
error: