Dinilai Kurang Loyal, KPU Pemalang Kembali Buka Rekruitmen PPK

PEMALANG, smpantura – Berdasarkan hasil evaluasi Pemilu tahun 2024 dan masukan dari 38 Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat provinsi, KPU RI memutuskan membuka rekruitmen kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Hal tersebut dilakukan sebab KPU RI menilai banyak jajaran PPK kurang loyal, dan banyak yang melanggar kode etik.

“Rekruitmen PPK kembali dilakukan serentak di seluruh Indonesia, selain itu juga beririsan dengan pendaftaran Panitia Pemungutan Suara dimasing masing desa kelurahan. Harapanya dalam rekruitmen ini dilahirkan para penyelenggara Pilkada yang memiliki loyalitas, berintegritas, serta profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujar Agung Budi Nugroho, Komisioner KPU Pemalang, Rabu (25/4/2024).

Ia mengatakan, dalam rangka pembentukan calon snggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2024. KPU Kabupaten Pemalang mengundang Warga Negara Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri menjadi PPK. Catatan dari KPU RI terkait dengan rekruitmen PPK dilakukan secara terbuka. Bagi mereka nanti yang terpilih menjadi PPK harus bekerja optimal, profesional dan memiliki loyalitas pada KPU. Loyalitas yang dimaksud yaitu mereka harus patuh dengan arahan atau perintah dari KPU, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten tidak berjalan sendiri sendiri.

BACA JUGA :  Buruh, Petani dan Nelayan Pemalang Siap Memenangkan Prabowo - Gibran Satu Putaran

“Meskipun demikian, rekruitmen kali jni juga terbuka untuk mereka mereka mantan PPK saat Pemilu kemarin. Tahapan rekruitmen PPK bisa dilihat dengan mengakses website KPU Pemalang,” tandasnya.(T08-Red)

Scroll to top
error: