Ditanya Soal Kejutan HUT PDIP, Ini Jawaban Ganjar

BREBES, smpantura – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang akan digelar bersama Peringatan HUT PDIP pada Selasa (10/1/2023) di Jakarta, disebut sejumlah pihak akan menghadirkan kejutan. Salah satunya, banyak pihak menilai Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP akan mengumumkan siapa Calon Presiden 2024 yang akan diusung patai moncong putih tersebut.

Saat ditanya kesiapan Ganjar Pranowo mendapat kejutan ketika menghadiri acara yang digelar di Jakarta, ia mengaku, dirinya memang akan berangkat ke Jakarta besok.

“Kejutannya apa, ya ndak tahu. Namanya saja kejutan, besok belum tahu kejutannya apa.

Kalau soal itu, itu urusannya DPP, Bu Mega dan pak Sekjen. Intinya kalau saya, besok itu waktunya refleksi bagi PDIP selama 50 tahun berkiprah itu seperti apa,” kata Ganjar, saat ditanya sejumlah wartawan  di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Brebes, Senin (9/1/2023).

Gubernur Jateng ini mengatakan, dirinya sebagai kader bangga menjadi bagian dari PDIP. Sebab banyak pihak mengatakan kaderisasi yang dicanangkan Megawati Soekarnoputri di PDIP berjalan sukses.

BACA JUGA :  SMA Al Abidin Surakarta Ukir Prestasi di Ajang LK2PP

“Kaderisasi itu melahirkan banyak kader sekarang. Peningkatan kapasitas yang dilakukan melalui diklat juga ada hasilnya. Sekarang kepemimpinan antara perempuan dan laki-laki sudah banyak. Sebenarnya ini bagian dari pelaksanaan UU Partai Politik dan sebagai kader PDIP saya merasa bangga,” jelasnya.

Menurut dia, banyak kader PDIP yang sukses menjadi pemimpin. Di Brebes misalnya, seorang Narjo yang dulunya kader biasa bisa menjadi Wakil Bupati.

“Kita tidak pernah berpikir dulu mas Narjo di Brebes, yang mohon maaf dari gerakan paling bawah, ekonomi paling bawah, ternyata bisa memimpin. Beliau berpasangan dengan bu Idza itu bisa dan perempuan lagi. Ini bagian dari kaderisasi yang bagus,” ucapnya

Hal itu, lanjut Ganjar, yang akan menjadi fokus Rakernas sekaligus perayaan Ultah PDIP ke-50 besok. Acara akan diisi dengan kegiatan yang bersifat refleksi. “Mungkin besok akan ada pidato politik yang kita semua punya cita-cita PDIP menang hattrick tiga kali,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: