Divisi 2 Askot PSSI Tegal Akan Bergulir, Ini Jadwal Lengkapnya

TEGAL, smpantura – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tegal, dalam waktu dekat akan menggulirkan kompetisi Divisi 2 untuk menjadikan sepak bola di Kota Bahari, lebih baik dan profesional.

Kepastian pelaksanaan kompetensi tersebut dipaparkan Askot PSSI Tegal, kepada perwakilan Persatuan Sepak Bola (PS) dalam sosialisasi Kompetisi Askot di Komplek Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, Senin (22/5) sore.

Ketua Askot PSSI Tegal, Desty Maniaro Loui, melalui Komite Kompetisi, Reza Achmad Furqoni, menjelaskan tahapan kompetisi Divisi 2 yang dimulai dengan sosialisasi pada 22 Mei 2023.

“Pendaftaran PS mulai dibuka pada 23-31 Mei 2023. Untuk pendaftaran pemain dan official kita bagi menjadi dua tahap. Di mana tahap pertama berlangsung 23 Mei-Juni 2023 dan tahap kedua berlangsung 4-5 Juni 2023. Manager meeting berlangsung 3 Juni 2023,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan kompetensi dimulai pada 12 Juni 2023 dengan babak penyisihan, yang dilanjut dengan babak 16 besar, babak delapan besar, semi final dan final serta perebutan Juara 3 pada 5 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Tiga Altet Senam Brebes Masuk Final di Porprov Jateng

Dijelaskan Reza, sistem kompetisi Divisi 2 berlangsung dengan sistem grup pada babak penyisihan dan sistem knock out (Juara Group dan Runner Up) dan single match pada babak 16 besar.

“Pada babak delapan besar dan semi final menggunakan sistem knock out dan single match. Sedangkan laga final berlangsung dengan sistem knock out,” bebernya.

Adapun ketentuan pendaftaran meliputi, PS terdaftar resmi di Askot PSSI Kota Tegal dan memiliki legalitas PS yang diterbitkan Askot PSSI Kota Tegal.

Jumlah pemain, sambung Reza, PS minimal memiliki 15 pemain dan maksimal 25 pemain. Selain itu, pemain yang akan berlaga harus dari kota Tegal, dibuktikan dengan KTP Kota Tegal.

” Jumlah official minimal dua dan maksimal lima. Official yang wajib ada, adalah pelatih kepala dan masseur,” tutupnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: