DLH Gelar Apel Hari Peduli Sampah Nasional

TEGAL, smpantura – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, menggelar apel bersama Peringataan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (21/2/2024).

 

Bertindak sebagai pembina apel, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan dihadiri peserta apel dari anggota forkopimda, kepala perangkat daerah, instansi hingga komunitas.

 

Dalam amanatnya, Dedy Yon meminta semua pihak, untuk mendukung pemenuhan target nasional dalam penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah.

 

“Peringatan HPSN kali ini mengangkat tema ‘Atasi Sampah Dengan Cara Produktif’. Sebab, persoalan sampah plastik yang masih belum terselesaikan hingga sekarang,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dedy Yon juga mengajak masyarakat Kota Tegal untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

BACA JUGA :  Pembayaran Air Minum Kubikasi Tertinggi Harus Dibatalkan

 

Kepala DLH Kota Tegal, Nany Lestari mengungkapkan bahwa permasalahan sampah harus dikelola dengan baik, karena termasuk salah satu isu lingkungan strategis.

 

Pasalnya, yang dibiarkan menumpuk akan menimbulkan dampak yang beragam. Mulai dari kerusakan alam, kesehatan dan lainnya.

 

“Kita harus bisa mengatasi dengan cara seperti tema hari ini mengatasi sampah plastik secara produktif,” pungkas Nany.

 

Selain apel bersama, peringatan HPSN 2024 tingkat Kota Tegal juga diisi dengan pemberian penghargaan proper dan lomba kreativitas anak, dengan harapan dapat meningkatkan prestasi dan inovasi dalam menangani permasalahan sampah. (T03-Red)

Scroll to top
error: