DPD LDII Kurban 61 Ekor Sapi dan 62 Ekor Kambing, Tersebar di 14 Pimpinan Cabang

SLAWI, smpantura – Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim di seluruh dunia, merupakan momentum menebarkan kebaikan dan meraih hikmah serta ridha Allah Swt.

 

Tidak ketinggalan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tegal menjadikan Hari Raya Idul Adha tahun 2024 sebagai momentum meningkatkan ketakwaan dan kepedulian sosial masyarakat.

 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPD) LDII Kabupaten Tegal Walidi mengingatkan, ibadah kurban merupakan perintah Allah langsung, ibadah yg sangat disenangi Allah. “Memiliki pahala yang luar biasa, bahkan Rasulullah Saw menyebutkan setiap bulu hewan kurban mendapat satu kebaikan,” ujarnya.

 

DPD LDII Kabupaten Tegal melaksanakan penyembelihan sebanyak 61 ekor sapi dan 62 ekor kambing tersebar di 14 Pimpinan Cabang yang ada di wilayah Kabupaten Tegal, tahun ini mengalami peningkatan dari jumlah tahun kemarin.

BACA JUGA :  Gebyar Lomba UKM Meriahkan Dies Natalis III Universitas Bhamada Slawi

 

Walidi menjelaskan, pola pembagian daging kurban menggunakan sistem pembagian secara langsung, Kabupaten Tegal dapat melaksanakan ibadah kurban dan dapat berbagi dengan sesama sebagai wujud ketakwaan dan kepedulian sosial,” ungkapnya.

 

Terkait keamanan dan sahnya ternak kurban, ia mengungkapkan, hewan yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa oleh tim kesehatan dari dinas dan dinyatakan sehat.

Daging kurban pun dikemas dalam wadah anyaman bambu atau besek dan kotak plaatik. (T04_Red)

Scroll to top
error: