DPMPTSP Optimis Target Investasi Rp 1,3 Triliun Tercapai

SLAWI, smpantura – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tegal optimis investasi sebesar Rp 1,3 triliun yang ditargetkan tahun 2022 ini bakal tercapai hingga akhir Desember mendatang.

Kepala DPMPTSP M Sholeh melalui fungsional ahli madya analis kebijakan DPMPTSP Kosim menyebutkan, pada triwulan III investasi telah mencapai Rp 1,01 triliun.

“Oktober kemarin dilaporkan tercapai Rp 1,01 triliun. Kami optimis pada triwulan IV target investasi sebesar Rp 1,3 triliun akan tercapai,”sebutnya, Senin (5/12).

Menurut Kosim, hasil pengawasan tahap keempat ada beberapa perusahaan baru yang menanamkan investasinya di Kabupaten Tegal.

“Hasil pengawasan tahap keempat ada beberapa perusahaan baru, seperti di Warureja ada PT Persada Garmen dengan nilai investasi Rp 60 miliar. Belum yang lainnya yang kecil-kecil belum direkap,”jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tegal Lepas Siswa Latja SPN Polda Jateng

Kosim menuturkan, investasi yang masuk di Kabupaten Tegal berasal dari penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

“Dari PMA antara lain PT Leea, PT Winners, PT Sahungtah dan PT Adonia Foot Wear,”imbuh Kosim.

Menurutnya, secara nasional investasi tahun 2022 ditargetkan Rp 1.200 triliun, sedangkan di tingkat Jateng sebesar Rp 65 triliun.

Target tersebut akan naik pada tahun 2023 mendatang. Untuk tingkat nasional ditargetkan Rp 1.400 triliun. (T04-Red)

Scroll to top
error: