Dr Yusqon Terima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka

TEGAL, smpantura – Pengelola Yayasan Pendidikan Sakila Kerti Kota Tegal, Dr Yusqon, meraih Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka kategori pegiat literasi di Grand Ballroom ICC, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/11).

Penghargaan yang diraih merujuk pada Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 237 Tahun 2022 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Kategori Pembudayaan Kegemaran Membaca Tahun 2022.

Seperti diketahui, Nugra Jasa Dharma Pustaloka merupakan penghargaan tertinggi pemerintah melalui Perpusnas RI kepada masyarakat, baik perorangan, kelompok dan lembaga yang telah berhasil meningkatkan literasi serta kegemaran membaca secara aktif, efektif dan inovatif melalui pendayagunaan perpustakaan.

Dr Yusqon berhasil meraih penghargaan dengan kategori pegiat literasi, karena dinilai memiliki kemampuan literasi yang dipilih sebagai panutan motivator, inspirator, katalisator dan influencer dalam upaya mempromosikan gemar membaca.

BACA JUGA :  Pesilat Kota Tegal Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di SEA Games Kamboja

“Penghargaan ini murni untuk Kota Tegal. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung untuk meningkatkan literasi,” jelas Yusqon kepada smpantura, Selasa (15/11).

Ditambahkan dia, penghargaan tersebut akan lebih memberikan nilai manfaat pada masyarakat dengan mengedukasi beberapa agenda yang bersinergi dan berkelanjutan dengan pemerintah, baik di daerah, wilayah maupun pusat.

“Sinergi dan kolaborasi tidak terputus, tetap dan selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, minimal dimulai dari diri sendiri,” imbuhnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: