Dr Yusqon Terpilih Ketua Umum Pengurus Pusat FPSMI

TEGAL, smpantura – Tokoh literasi Kota Tegal, Dr Yusqon, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Perpustakaan Sekolah Madrasah Indonesia (FPSMI) periode 2022-2026.

Pengelola Yayasan Pendidikan Sakila Kerti ini terpilih sebagai Ketua Umum FPSMI melalui Musyawarah Nasional VI yang digelar di Jakarta, 10-11 November 2022, di bawah binaan Perpustakaan Nasional RI.

Hadir dalam Munas tersebut, sejumlah pengurus pusat dan pengurus daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Riau, Gorontalo, Maluku Utara dan daerah lain yang hadir secara virtual.

Munas yang mengusung tema Revitalisasi Organisasi yang Mampu Melayani dan Tanggap terhadap Perkembangan Dunia Pendidikan serta Berawasan Global, dibuka oleh Plt Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Drs Deni Kurniadi.

Dalam sambutannya, Deni menyebut bahwa hasil sensus data perpustakaan oleh Perpustakaan Nasional RI, tercatat hingga Agustus 2022 jumlah perpustakaan sekolah madrasah yang telah memenuhi standar nasional perpustakaan sebanyak 10.606.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Aids Sedunia di Tegal Berlangsung Meriah

“Dikukuhkannya FPSMI di bawah pembinaan Perpustakaan Nasional RI, saya harap akan mampu menjadi mitra dan bersinergi dalam menyelenggarakan program-program pembinaan dan pengembangan Perpustakaan Sekolah Madrasah di Indonesia,” katanya.

Sementara, dalam sidang komisi yang dilanjutkan dengan sidang pleno, menghasilkan daftar kepengurusan FPSMI Pusat yang baru.

Hasil sidang menetapkan, Dr Yusqon, sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat FPSMI yang sebelumnya menjabat Ketua Pengurus FPSMI Daerah Jawa Tengah untuk Periode 2021-2025.

Dengan terpilihnya Dr Yusqon, diharapkan mampu membawa nama FPSMI menjadi organisasi yang besar dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. (T03-red)

Scroll to top
error: