Enam Atlet Panahan Pemalang Siap Tanding di Popda Provinsi

PEMALANG, smpantura – Enam atlet panahan dari Kabupaten Pemalang siap bertanding dalam Pekan Olah Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Enam atlet tersebut terbagi menjadi tiga divisi, yaitu standar nasional, recuve dan divisi comound.

“Dalam rangka menuju pertandingan Popda Provinsi Jawa Tengah pada 20-24 Juni, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pemalang beri pembinaan 6 atlet pelajar Pemalang. Target kami bisa mendapatkan juara baik juara 3, 2 ataupun juara 1,” ujar Ketua Perpani Pemalang, JokoWidodo

Ia mengatakan, pembinaan pelatihan pemusatan untuk para atletnya ini dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, dengan alasan agar skill, trik dan mental mereka terasah dan mampu tampil percaya diri nantinya. Jika di total mereka telah menjalani latihan hampir setengah tahun sebelum penampilannya pada 20-24 Juni di Popda Jateng 2024 bertempat di Kota Semarang.

“Latihan intens pasti kita laksanakan, apalagi jadwal waktu latihan setiap harinya lebih sedikit karena terpotong waktu belajar di sekolah. Jadi kita maksimal dengan lima bulan pelatihan, alhamdulillah bisa lancar hingga sekarang. Kemungkinan akan ada pendinginan untuk istirahat sepekan sebelum pertandingan agar penampilan mereka maksimal,” ucapnya.

BACA JUGA :  Para Pengungsi Sholat Tarawih di Pengungsian

Ada dua tempat arena lapangan latihan Perpani di Kabupaten Pemalang, yaitu di Stadion Mochtar dan Lapangan di Sirkuit Widuri. Hampir setiap harinya para atlet berlatih di dua lapangan panah tersebut, dengan kondisi yang lebih tenang dan fasilitas mumpuni untuk latihan persiapan menuju Popda Jateng 2024.

Lebih lanjut, Joko menyebutkan ke enam pelajar yang akan membela Pemalang dalam ajang tersebut berasal dari sekolah yang berbeda yaitu 2 orang dari SMAN 1 Pemalang, 2 orang dari SMAN 2 Pemalang, 1 orang dari MAN Pemalang dan 1 orang dari SMPN 4 Pemalang. Mereka akan melawan atlet-atlet panahan berbakat di seluruh Jateng yang merupakan salah satu provinsi gudang atlet panah di Indonesia, sehingga ketika berhasil di Popda Jateng dipastikan atlet tersebut mampu melawan bahkan unggul di ajang nasional.

“Mungkin tidak juara umum, tetapi pasti kita menargetkan masuk podium dan juara di Popda Jateng 2024. Sehingga nanti bisa lanjut ke ajang nasional mewakili Jawa Tengah,” ucapnya.(T08_Red)

Scroll to top
error: