Galang Sumbangan Cianjur, Anggota Dewan Ikut Ngamen di Perempatan Obor

SLAWI, smpantura – Anggota DPRD Kabupaten Tegal, M Khuzaeni ikut ngamen bersama Perkumpulan Artis Seniman Tegal Integrasi (Pasti) Brebes, Tegal dan Slawi (Bregas) di Pertigaan Patung Obor Pakembaran, Slawi, Selasa (29/11). Penggalangan dana dalam rangka membantu korban gempa di Cianjur Jabar itu, juga didukung Anggota PWI Kabupaten Tegal dan Anggota Grup Whatsapp Jakwir Galawi.

M Khuzaeni yang ikut dalam Jakwir Galawi menyempatkan diri datang untuk ikut menggalang dana. Pria yang akrab disapa Jeni Bae itu, sempat menyumbangkan suaranya emasnya dalam acara ngamen penggalangan dana tersebut.

Dua lagu dangdut dinyanyikan Jeni bersama para artis Pasti Bregas dan mendapatkan sambutan meriah dari para pengguna jalan.

“Saya sangat mendukung upaya Jakwil Galawi, Pasti Bregas dan PWI Kabupaten Tegal dalam penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal itu.

Jeni yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tegal berharap agar para ASN di lingkungan Pemkab Tegal dan anggota DPRD lainnya ikut menyisikan rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana di Cianjur.

“Saat ini, musim hujan masih tinggi, kami berharap masyarakat waspada,” katanya.

Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Mulyanto menuturkan, penggalangan dana untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana ini dilakukan selama 6 hari berturut-turut. Penggalangan diawali dari Persimpangan PLN Slawi, Ruko Slawi, Persimpangan Slawi Pos, Persimpangan Adiwerna, Persimpangan Balamoa dan yang terakhir di Persimpangan Patung Obor.

BACA JUGA :  Pj Bupati Tegal Kukuhkan Pengurus FPRB , Tekankan Perlunya Teknologi Mitigasi Bencana

“Hari ini, di Patung Obor mendapatkan sekitar Rp 3 juta,” katanya.

Dibeberkan, penggalangan dana itu tidak hanya dilakukan di jalan, tapi juga di Grup Whatsapp Jakwir Galawi. Selama itu pula, donasi yang berhasil dikumpulkam sekitar Rp 20 juta. Donasi itu, murni tidak diambil untuk konsumsi maupun potongan pengeluaran.

Untuk pengeluaran dan konsumsi, dibiayai oleh sejumlah orang yang rela merogoh kocek pribadinya. Ada yang berupa uang dan ada pula yang memberikan makanan siap saji untuk peserta penggalang dana.

“Alhamdulillah ada beberapa orang yang rela membantu untuk konsumsi. Jadi untuk donasi yang terkumpul, murni tidak dipotong,” kata Koordinator Aksi, Mulyanto, Senin (28/11).

Mulyanto mengungkapkan, rencana hasil donasi akan dibelanjakan sejumlah kebutuhan untuk para korban bencana. Misalnya, pembalut wanita, popok bayi, perlengkapan mandi, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya. Bantuan akan disalurkan langsung ke korban bencana, pada Sabtu (3/12) mendatang.

“Nanti kita akan langsung ke Cianjur untuk menyerahkan bantuannya,” ujar Mulyanto, yang juga sebagai Kepala Desa Dermasuci ini.

Dia berharap, bantuan yang berhasil dikumpulkan itu bermanfaat untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbang melalui rekening atau dengan uang cash.

“Terimakasih juga untuk teman-teman wartawan dan Grup Jakwir Galawi yang rela menggalang dana di jalanan,” imbuhnya. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: