Gempa di Perairan Tuban Terasa Hingga Kota Tegal

TEGAL, smpantura – Gempa Bumi yang terjadi di perairan laut jawa Tuban, Jawa Timur, tepatnya di 130 kilometer timur laut Tuban, ternyata getarannya dirasakan hingga Kota Tegal, Jumat (22/3/2024) sore. Akibat goncangan gempat ini, membuat warga panik, dan yang berada di dalam rumah langsung mencoba keluar.

Hal itu seperti yang dirasakan Nabil (27), warga Randugunting, Kota Tegal. Ia mengaku, kaget bumi terasa bergoyang, dan ternyata ada gempa. “Iya terasa sekali gempanya. Takut juga, makanya langsung keluar rumah. Kalau warga sini menyebutnya lindu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tega ! Bansos Beras Miskin Se-RI Dikorupsi

Sementara itu, berdasarkan situ resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika di https://warning.bmkg.go.id/ menyebutkan, gempa bumi itu terjadi pukul 15.52, berkekuatan 6,5 magnitudo, dan berpusat di laut 130 kilometer timur laut Tuban Jawa Timur, dengan kedalaman 10 kilometer. Meski pusat gempa di laut, tetapi tidak berpotensi tsunami.

Sedangkan dampak yang dirasakan meliputi beberapa wilayah di Jatim dan Jateng, seperti Blora, Surabaya, Banjar, Mojokerto, Malang, Lumanjang, Nganjuk dan Yogyakara. Masyarakat diminta hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. (T07_red)

Scroll to top
error: