H+5 Lebaran di Jalur Pantura Tegal Masih Padat

SLAWI, smpantura – H+5 Lebaran Idul Fitri tahun 2024 di Jalur Pantura Tegal, masih padat. Arus balik di jalur pantura dari mulai Pemalang hingga Kota Tegal ini, didominasi kendaraan roda dua.

Arus balik terlihat mulai memasuki wilayah perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang di wilayah Kedungkelor Kabupaten Tegal. Bahkan, di perbatasan ini terdapat beberapa petugas untuk mengatur lalu lintas di jalur pantura.

Kendati masih bisa melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, namun saat berada di traffic light, terlihat adanya penumpang kendaraan. Banyak diantara mereka membawa barang dengan diikatkan di jok belakang.

Saat memasuki wilayah Kota Tegal, kepadatan semakin bertambah. Hal itu dikarenakan beberapa traffic light, dan mobilitas warga sekitar. Beberapa mobil pribadi juga menyumbang kepadatan arus balik. Sejumlah rest area dan toko-toko modern juga dipadati pemudik.

BACA JUGA :  H Ischak Bantu Korban Puting Beliung

Salah satu pemudik asal Pemalang, Linda (60) mengaku sengaja pulang pada Senin (15/4). Pasalnya, suaminya aktif kerja mulai Selasa (16/4). Ia memilih menggunakan jalur pantura, karena lebih hemat biaya tol. Selain itu, banyaknya informasi kecelakaan di jalan tol, membuatnya khawatir.

“Jalan pantura juga sudah bagus, dan sejauh ini lancar tidak ada kemacetan,” kata Linda yang mudik dengan menggunakan mobil pribadi itu.

Selain itu, tambah dia, dirinya juga akan mampir di pusat oleh-oleh di Brebes, sehingga lebih memilih melalui jalur pantura. (T05_Red)

Scroll to top
error: