H+5 Lebaran, Kendaraan Arus Balik Terjebak Macet di Jalan Lingkar Bumiayu

BREBES, smpantura – Kendaraan arus balik yang melewati jalur Purwokerto-Pejagan pada Senin (15/4) atau H+5 lebaran, terjebak macet di Bumiayu, Brebes, .

Antrean kendaraan terpantau mengular di Jalan Lingkar Bumiayu. Kendaraan yang hendak balik ke Jakarta via Pejagan itu hanya bisa berjalan merayap.

Kondisi ini terjadi akibat perpotongan arus di Negaradaha, SPBU, dan Lampu Merah Simpang Empat Langkap. Kepadatan arus yang didominasi mobil pribadi ini terpantau sejak pagi hingga siang hari.

Penumpukan kendaraan juga terjadi di Rancakalong atau pintu utara Lingkar Bumiayu yang mengarah ke Pejagan. Selepas kemacetan di Rancakalong, arus kendaraan masih padat merayap hingga Pasar Linggapura.

BACA JUGA :  Seorang Napi Teroris di Brebes Ikrar Setia NKRI

Salah seorang pemudik, Ratno (55), mengatakan, kemacetan sudah terjadi sejak di Ajibarang, Banyumas. Selepas itu, arus padat merayap hingga ke Bumiayu.”Tadi ada sekitar satu jam lebih di Jalan Lingkar Bumiayu. Jalan merayap,” kata dia.

Kepala Terminal Tipe C Bumiayu, Edi Susanto, mengatakan, simpul kepadatan arus mudik dan balik lebaran di jalur Pejagan-Purwokerto ini terdapat di Pasar Linggapura. Selain ragam aktivitas masyarakat di pasar, di lokasi tersebut ada perpotongan arus oleh keluar masuk sepeda motor dan angkutan umum ke jalur pedesaan.(T06_Red)

Scroll to top
error: