Habib Ali Realisasikan TPU untuk Warga di Dua Kelurahan

TEGAL, smpantura – Sejumlah masyarakat Kelurahan Mintaragen dan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, kini dapat bernafas lega. Setelah melalui perjuangan yang melelahkan, mereka akhirny akan segera memiliki Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Itu terungkap, setelah perwakilan rukun warga (RW) melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin, baru-baru ini.

Melalui program pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD, Habib Ali menyatakan, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 196 juta untuk proses pengurukan lahan, yang akan dimanfaatkan untuk TPU, tepatnya di Jalan Batamsari Gang 6.

“Berawal dari lima RW, dilanjutkan dengan 14 RW, mereka membuat surat pernyataan terkait kebutuhan TPU. Sebab, TPU yang ada saat ini, yakni TPU Mejabung dan TPU Panggung, kondisinya sudah tidak memungkinkan,” terang Habib Ali, saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tegal, Senin (14/11).

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, untuk proses pembangunan TPU di Tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Tegal Jadi Opsi Sport Tourism

Adapun pada anggaran murni APBD 2023, dirinya akan mengusulkan sekitar Rp 200 juta dan pada anggaran ubahan APBD 2023, pihaknya melalui pokir DPRD akan mengusulkan Rp 200 juta.

“Sehingga harapannya di Tahun 2023 warga Kelurahan Mintaragen dan Panggung, terutama yang di sebelah Utara dan beberapa di sisi Selatan Pantura, bisa memanfaatkan TPU yang akan dibangun,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap, TPU baru yang akan dibangun jauh lebih representatif dan prosesnya dapat berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, sejumlah RW di Kelurahan Mintaragen dan Panggung, kesulitan mendapat TPU. Keberadaan TPU Mejabung dan Surabayan, Kecamatan Tegal Timur, sudah ditutup untuk umum, karena kondisinya hampir penuh dan hanya digunakan untuk pemakaman masyarakat setempat. (T03-Red)

Scroll to top
error: