Hari Ini Ratusan Warga Brebes Demo di Gedung DPRD DKI Jakarta

– Protes Pernyataan Prasetyo Soal Telur Asin

BREBES, smpantura – Aksi protes warga Kabupaten Brebes terhadap pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi soal telur asin berlanjut. Ratusan warga Brebes berangkat ke Ibu Kota untuk menggelar aksi demo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/08). Mereka demo untuk memprotes dan mendesak Praseryo meminta maaf kepada warga Brebes atas pernyataannya tersebut.

Ratusan warga Kota Telur Asin ini, berangkat ke Jakarta dengan menggunakan 5 armada bus. Mereka berangkat, Senin malam (14/08), dari Alun-alun Kota Brebes.

Pamor Wicaksono, salah satu peserta aksi demo mengatakan, aksi warga dilakukan untuk memprotes pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, saat pembahasan di Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI, beberapa waktu lalu, yang menyingungg telur asin sebagai produk unggulan Brebes, dikaitkan dengan rencana kunjungan kerja mereka. Pernyataan Prasetyo dalam rapat Banggar yang dilansir sejumlah media online itu menyebut, daripada kunker (kunjungan kerja) ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau, mending kunker ke luar negeri.

BACA JUGA :  Rusak Parah, Atap SDN 3 Kedunguter Mendesak Ditangani

“Pernyataan Prastyo Edi Marsudi, telah menyakiti perasaan masyarakat di Kabupaten Brebes. Apalagi telur asin, menjadi ikon simbol produk unggulan Kabupaten Brebes,” katanya.

Aksi demo ini, lanjut dia, untuk menuntut permintaan maaf Ketua DPRD DKI Jakarta Prastyo Edi Marsudi ke masyarakat Kabupaten Brebes, atas ucapan yang tidak pantas dilakukan seorang pejabat. Rencananya, menurut Pamor, perwakilan aksi akan ditemui DPRD DKI Jakarta siang ini.

“Tuntutan kami, hanya permintaan maaf dari Prasetyo Edi Marsudi kepada masyarakat di Kabupaten Brebes, khususnya para pelaku usaha dan perajin telur asin di Kabupaten Brebes. Karena apa yang diucapkan, telah menghina dan melecehkan masyarakat di Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: