HIPMI Talk Go To School Berlangsung Meriah di SMKN 2 Adiwerna

SLAWI, smpantura – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tegal, melalui program HIPMI Talk Go To School, memberikan semangat bagi para pelajar untuk memulai usaha sejak dini, dengan mengusung tema ‘Membangun Jiwa Wirausaha yang Mandiri, Inovatif dan Kolaboratif.

Program tahunan tersebut, merupakan program HIPMI yang sudah berlangsung selama tiga periode. Kali ini, HIPMI menggandeng Adiwerna Art Festival, untuk memberi edukasi di bidang kewirausahaan bagi pelajar di Aula SMKN 2 Adiwena, Senin (12/12).

“Anak muda saat ini semestinya tidak lagi berpikir untuk bekerja dengan orang lain, tetapi menjadi pelopor terciptanya lapangan pekerjaan. Jangan berharap terus dipekerjakan, namun harus punya mimpi untuk menjadi pemilik usaha,” ujar Ketua HIPMI Kabupten Tegal, M Alfian Adipradana.

BACA JUGA :  Olah Produk Pastry dan Bakery Untuk Keterampilan Siswa

Diketahui, HIPMI Talk Goes To School diisi dengan Seminar Kewirausahaan yang menghadirkan pemateri dari anggota HIPMI dan Dosen Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pameran menarik terkait beberapa jenis bidang UMKM.

Ratusan pelajar nampak antusias mengikuti HIPMI Talk Go To School. Terlebih, pihak penyelenggara juga menyediakan 100 keping emas untuk doorprize serta beberapa produk gratis.

“Semoga melalui program-program yang kami lakukan mampu memberikan manfaat besar bagi dunia usaha, khususnya bagi kalangan muda agar mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan ekonomi global yang setiap waktu selalu berkembang. Kita harus hadir dan ada di antara pemenang persaingan itu,” tutup Alfian. (T03-Red)

Scroll to top
error: