Longsor Jalan Nasional Semarang – Jogja Tertutup Total

TEMANGGUNG, smpantura – Hujan deras mengakibatkan Longsor di Dusun Demangan RT 01/ RW 07 Desa Kalicacing, Kecamatan, Pringsurat Temanggung, Senin (27/3) pukul 12.30 WIB. Material longsor yang terbawa air menutupi jalanan. Imbasnya jalur Semarang – Magelang tertutup total, kemacetan pun tak terhindar hingga sejauh lima kilometer.

Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, sebuah rumah milik Kirman (75) ambruk dan sebuah truk yang sedang melintas tertahan saat material longsor. Kepala BPBD Temanggung, Thoifur Hadi mengatakan, satu rumah roboh dan dua rumah lainnya terkena dampak. Pihaknya dibantu dua alat berat dari Bina Marga dan dua tengi Damkar untuk dilakukan pembersihan material dan penyemprotan.

BACA JUGA :  Arus Mudik, Daop 3 Cirebon Siapkan 104.000 Tiket KA Jarak Jauh

“Jadi tiga rumah sudah mengungsi sejak kemarin, karena sudah ada tanda-tanda dari kemarin, panjang longsoran 30 meter, dengan tinggi 10 meter,” tuturnya.

Ia mengatakan, ketinggian material longsor 60 cm, tinggi 80cm membuat tim kesulitan melakukan pembersihan.

“Sebenarnya jauh dari jalan karena di bawah ada saluran air, sehingga airnya membawa material longsoran tersebut ke jalanan,” lanjutnya. (-Red)

Scroll to top
error: